Istana Presiden : Papua dan Papua Barat Aman!

Nasional / 28 June 2012

Kalangan Sendiri

Istana Presiden : Papua dan Papua Barat Aman!

daniel.tanamal Official Writer
4196

Situasi tidak kondusif yang terus terjadi dibelahan bumi cendrawasih Papua memang membuat banyak kekhawatiran tentang menyelesaikan benang kusut pergolakan yang seakanan tidak ada habisnya. Namun Istana Kepresidenan kembali menegaskan bahwa situasi di Papua dan Papua Barat aman terkendali.

"Adanya kejadian, insiden yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat jangan digeneralisir menjadi suatu kondisi umum di Papua. Pemahaman seperti ini perlu diketahui masyarakat sehingga kita tidak menjadi salah terima. Masyarakat internasional pun menjadi bias dengan kondisi yang sesungguhnya di Papua," ungkap Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Bina Graha, Jakarta, Rabu (27/6).

Dirinya juga menambahkan bahwa pemerintah terus senantiasa terbuka atas gagasan bagaimana menuntaskan sejumlah konflik yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Pemerintah pusat juga telah menggandeng tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat, dengan senantiasa menggelar dialog solutif dengan masyarakat Papua.

Kini diinfomasikan juga bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membentuk Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B). Hal tersebut dibentuk sebagai pendekatan kesejahteraan dalam membangun Papua. Kini kita tinggal menunggu bagaimana langkah pemerintah menyelesaikan dan mengusut tiap konflik yang terjadi.

Dan harus imbang dan adil dalam menghadapi berbagai oknum yang mungkin saja berasal dari pemerintah juga.karena bumi Papua telah disorot oleh Internasional sejak lama. Hal ini tidak menutup kemungkinan adanya intervensi yang tersu akan menekan pemerintah.

 

Baca Juga:

Launching The First Album : THE MESSENGER

Jokowi Sayangkan Kampanye Hitam Sentimen Agama

Indonesia akan Diberkati jika Keragaman Dilindungi

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami