Sejarah, Denominasi Gereja ini Dipimpin Oleh Kulit Hitam

Internasional / 22 June 2012

Kalangan Sendiri

Sejarah, Denominasi Gereja ini Dipimpin Oleh Kulit Hitam

Budhi Marpaung Official Writer
3716

Pertemuan tahunan konvensi Gereja-gereja Southern Baptist tahun ini diperkirakan diikuti oleh kurang lebih 17.000 orang. Sebagian besar peserta acara dikabarkan datang untuk menyaksikan pemilihan Pendeta Fred Luter sebagai presiden kulit hitam pertama denominasi tersebut.

"Saya memiliki latar belakang umum. Ibu dan ayah saya bercerai ketika saya masih 6 tahun, dan saya telah melalui banyak hal dalam hidup saya," ujar.

"Dan untuk melihat di mana Allah, melalui rahmat dan anugrah-Nya, telah memungkinkan seperti ini terjadi dalam hidup saya... Ini adalah saat saya tidak akan pernah lupa selama aku hidup " lanjut Luter.

Tidak hanya Pendeta Fred Luter, terpilihnya beliau juga menjadi momen yang tidak akan terlupakan oleh para anggota jemaat Franklin Avenue Baptist Church, jemaat yang selama ini beliau gembalakan.

"Ketika saya di sana dan mereka mencalonkan dia, saya merasa seperti, wow, saya berdiri di sini menyaksikan dan merasakan sesuatu, dan saya berterima kasih kepada Tuhan bahwa Dia mengirim saya ke gereja ini," kata Angela Adams, salah satu jemaat Franklin Avenue Baptist Church menanggapi kesuksesan yang didapatkan Pendeta Fred Luter.

Sementara itu, ada yang menarik dari peristiwa yang baru saja berakhir ini yakni bahwa tempat pemilihan Luter sebagai Presiden Sothern Baptist terjadi di New Orleans, salah satu pelabuhan terbesar untuk perdagangan budak dalam sejarah Amerika Serikat.

"Pertanyaan-pertanyaan telah datang pada saya sejak hari pertama: ‘Mengapa Anda ingin menjadi orang Amerika Afrika, presiden sebuah organisasi yang dimulai sebagai hasil dari perbudakan?’"Kenang Luter.

"Dan jawaban saya selalu, 'Semua dari kita memiliki masa lalu." Saya punya masa lalu. Setiap dari kalian di ruangan ini memiliki masa lalu. Dan kita semua telah melakukan hal di masa lalu yang tidak menyenangkan. Saya tahu saya memilikinya," ungkapnya.

Dalam pernyataannya di depan peserta konvensi, Luter mengungkapkan saat ini dirinya akan memfokuskan pada masa depan dan pertumbuhan jemaat Southern Baptist.

Selamat kepada Pendeta Fred Luter, semoga visi yang Tuhan berikan untuk Southern Baptist dapat tercapai di saat Pendeta Fred Luter memimpin. Berharap, apa yang menjadi impian Pendeta Fred Luter yakni agar Southern Baptis menjangkau banyak jiwa juga bisa terwujudkan.  

Baca juga : 

Kopdar Photo Hunting

Panduan Anda Dalam Bersikap Sehari-hari

Perempat Final Euro 2012 : Ceko vs Portugal 0-1

Sumber : cbn.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami