Konflik Buat Anda dan Pasangan Makin Dewasa

Marriage / 20 June 2012

Kalangan Sendiri

Konflik Buat Anda dan Pasangan Makin Dewasa

Budhi Marpaung Official Writer
5254

Rumah tangga yang sehat pasti pernah mengalami konflik di dalamnya. Jika ini tak terjadi, maka patut dipertanyakan apakah mereka benar-benar menjalani pernikahan mereka dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati atau tidak.

Agak mengherankan memang mengapa persoalan harus menjadi tolok ukur sebuah relasi suami-istri. Namun, ketika kita tahu apa yang bisa dilakukannya justru itu akan membuat kita bersyukur dan tidak takut lagi dengan yang namanya masalah dengan pasangan kita.

Satu diantara banyak manfaat yang dapat Anda dan pasangan dapatkan disaat sedang bersinggungan adalah Anda dan pasangan menjadi orang lebih dewasa. Kedewasaan ini Anda peroleh kala Anda berdua mengizinkan pikiran dan hati Anda berdua bekerja mencari cara terbaik menyelesaikan apa yang sedang Anda berdua pertentangkan.

Risiko Anda berdua sakit hati memang besar, tetapi bersamaan dengan itu juga efek semakin bertumbuhnya cinta diantara Anda berdua juga semakin kuat. Yang terpenting ketika terjadi konflik, jangan biarkan tamparan, pukulan, atau bahkan tinjuan menjadi “bahasa” Anda berdua.

Sebagai penutup, berikut penulis paparkan beberapa hal yang perlu Anda ketahui berkenaan konflik di dalam rumah tangga :

1. Konflik antara Anda dan pasangan tidak kekal (sementara)

2. Anda berdua adalah penentu lama tidaknya sebuah konflik yang Anda berdua sedang hadapi

3. Ingatlah Anda sedang bermasalah dengan pasangan hidup Anda sehingga jauhkan opsi cerai dari opsi jawaban atas keadaan yang kurang mengenakkan tersebut

4. Saat dalam keadaan konflik, Tuhan bekerja di hidup Anda dan pasangan Anda, jadi bukalah telinga rohani Anda untuk mendengar suara-Nya.

5. Tuhan memiliki rancangan indah bagi Anda dan keluarga Anda. Dia mau Anda berdua menggenapi rencana-Nya tersebut selama Anda berdua masih ada di bumi.

Baca juga : 

Tolak Pernikahan Gay, Mantan Uskup Agung Bantah Gereja Intoleran

Kopdar Photo Hunting

10.000 Reasons (Bless The Lord)

Sumber : Jawaban.Com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami