DPR Undang Pemerintah ke Senayan Bicarakan Papua

Nasional / 20 June 2012

Kalangan Sendiri

DPR Undang Pemerintah ke Senayan Bicarakan Papua

Budhi Marpaung Official Writer
3965

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang tergabung dalam Tim Pengawas dan Pelaksanaan Otonomi Khusus (Panja Otsus) Papua akan mengadakan rapat dengan Pemerintah pekan depan.

Adapun agenda pertemuan tersebut adalah untuk membicarakan dan mengetahui kondisi terkini Papua. "Nanti kita minta penjelasan pemerintah secara utuh," demikian ungkap Wakil Ketua DPR RI bidang Politik, Hukum dan Keamanan Priyo Budi Santoso di Jakarta, Rabu (20/6).

Lebih lanjut Priyo menyatakan bahwa pihak pemerintah yang diundang DPR antara lain Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Sebagaimana diketahui, bertahun-tahun lamanya Papua berada dalam kondisi yang yang tidak stabil. Kemiskinan penduduk lokal menjadi salah satu alasan kuat mengapa kekerasan dan seruan untuk memisahkan diri dari NKRI seolah-seolah enggan berakhir di timur Indonesia ini.

Oleh sebab itu, semoga dengan semakin fokusnya elemen-elemen bangsa hari-hari ini untuk mewujudkan Papua yang aman, damai, dan sejahtera sentosa, Papua benar-benar tidak mengalami pergolakan kembali. Memang tak mudah untuk mencapainya, tetapi dengan komitmen yang kuat dan terus dijaganya hubungan komunikasi pemerintah pusat dan daerah apa yang menjadi harapan sebagian besar rakyat Indonesia bisa nyata terjadi. Papua di Indonesia, harga mati !

Baca juga : 

Perempat Final Euro 2012 : Prediksi Ceko vs Portugal

Kopdar Photo Hunting

10.000 Reasons (Bless The Lord)

Sumber : metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami