Musik Bagi Jiwaku
Kalangan Sendiri

Musik Bagi Jiwaku

Lois Official Writer
      3464

Keluaran 15:2

“Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah Bapaku, kuluhurkan Dia.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 17; Galatia 6; 2 Tawarikh 6-7

 

Musik memberi warna yang indah di dalam kehidupan manusia. Dengan musik, kehidupan manusia jauh lebih berwarna, jauh lebih hidup. Musik mempunyai banyak sisi. Musik bisa membuat kita merasa bersedih, senang, berkobar-kobar, atau juga bisa membuat kita begitu menghayati liriknya.

Kata-kata di dalam musik pun seringkali begitu mengena di dalam kehidupan kita sehingga kita larut di dalamnya. Musik seperti dapat menyentuh jiwa kita yang paling dalam dan mengerti kita apa adanya. Musik seperti dapat menyelami apa yang kita rasakan.

Tidak ada musik di dalam hidup kita, dunia seakan kosong dan tidak berwarna. Begitu halnya pula tidak ada Tuhan di dalam kehidupan kita. Rasanya apapun yang kita kerjakan, semuanya salah. Tidak ada seorang pun yang dapat menyentuh jiwa kita seperti Tuhan menyentuh kita. Tidak ada yang begitu mengerti kita selain Tuhan yang begitu mengerti sisi yang terdalam sekalipun dari diri kita.

Tuhan adalah musik bagi jiwa. Dia memberikan begitu banyak warna. Terkadang kita tidak mengerti warna musik seperti apa yang Dia punya untuk kita, namun musik yang Dia ciptakan membawakan kelegaan di dalam hidup kita. Tuhan adalah musik bagi jiwa yang memberikan warna di dalam hidup. Tetaplah dekat dengan Tuhan karena Dialah warna hidup kita.

 

Yesus adalah warna di dalam kehidupan kita. Tanpa ada Yesus, hidup kita seperti hitam putih dan tidak menarik sama sekali.

Ikuti Kami