Fans Polandia Ajarkan Kebersihan di Euro 2012

Nasional / 15 June 2012

Kalangan Sendiri

Fans Polandia Ajarkan Kebersihan di Euro 2012

Lois Official Writer
4073

Setelah pertandingan usai, biasanya kita melihat sampah ada di seluruh tempat. Di bangku-bangku, di tempat duduk penonton, bahkan dimana-mana. Namun, ada satu sikap yang patut dicontoh pada pendukung Polandia. Mereka bersukaria, makan dan minum namun tidak meninggalkan sampah sembarangan.

Meski punya semangat yang sama dalam mendukung tim kesayangan mereka, fans Polandia punya kesadaran yang begitu tinggi dalam menjaga kebersihan bersama. Sebagian besar fans yang membawa makanan dan minuman dari luar itu, menikmati pertandingan sambil makan dan minum. Namun, setelah semuanya habis, sampahnya mereka masukkan kembali ke dalam kantong jaket atau ke dalam tas yang mereka bawa.

Perilaku ini adalah perilaku yang patut dicontoh. Tidak ada sampah bekas makanan yang tercecer di bawah kursi atau di sekitar tribun penonton meski tadinya begitu dipenuhi para pendukung. Hal ini pun terlihat dari kota Warsawa, ibukota Polandia. Tidak ada sampah sedikitpun di trotoar jalan. Mayoritas di setiap pinggiran jalan terdapat tempat sampah yang jumlahnya banyak.

Kita harus banyak belajar dari negara lain tentang segala sesuatu jika memang hal itu baik adanya. Polandia dapat mengajarkan kita tentang kebersihan, Jepang dapat mengajarkan kita tentang kejujuran dan ketertiban, bangsa-bangsa yang lain pun dapat memberi kita pelajaran. Dan juga, pelajaran-pelajaran yang berharga di Indonesia pun jangan sampai dilupakan.

 

Baca Juga :

Hindari Kacaunya Hubungan Gara-Gara Bola

Film Di Timur Matahari Bawa Pesan Perdamaian Bagi Papua

Kekurangan Gizi Sebabkan Anemia

Sumber : tribunnews by loishoriyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami