Inilah Alasan Boko Haram Bunuh Orang-orang Kristen

Internasional / 15 June 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Alasan Boko Haram Bunuh Orang-orang Kristen

Budhi Marpaung Official Writer
17147

Organisasi Teroris Boko Haram baru saja mengeluarkan pernyataan mengenai alasan mereka melancarkan perang terhadap orang Kristen dan menyerang gereja di Nigeria selama berbulan-bulan ini.

"Negara Nigeria dan Kristen adalah musuh kami dan kami akan melancarkan serangan terhadap negara Nigeria dan aparat keamanan serta gereja-gereja sampai kami mencapai tujuan kami mendirikan negara Islam di negara sekuler," ujar Boko Haram seperti termuat dalam laporan yang diterbitkan oleh Osun Defender Kamis (14/6).

"Kami bertanggung jawab atas serangan bunuh diri di sebuah gereja di Jos dan juga serangan di gereja lain di Biu," ungkap juru bicara kelompok itu, Abul Qaqa, kepada wartawan yang menghubunginya melalui telepon.

"Kami meluncurkan serangan ini untuk membuktikan keamanan Nigeria salah dan menghancurkan perkiraaan bahwa kami telah dilemahkan oleh tindakan keras militer," tambah pria itu, mengacu pada peristiwa keberhasilan militer setempat membunuh 19 teroris orang bersenjata dalam baku tembak pekan lalu di kota-kota Kano dan Maiduguri.

Nigeria, yang sebagian besar dipisahkan berdasarkan garis geografis dan agama, dimana orang Kristen paling terkonsentrasi di Selatan dan Muslim tinggal di Utara, belum mampu menahan kekerasan yang ditujukan pada gereja-gereja.

Boko Haram sudah menewaskan ratusan orang Kristen sepanjang tahun lalu, dan meskipun Presiden Goodluck Jonathan berjanji akan melakukan semua yang dia bisa untuk memberantas kelompok itu, tetapi sampai sekarang mereka masih sangat aktif di negara tersebut.

Boko Haram mungkin merasa bangga sudah mampu menebarkan teror di Nigeria, tetapi hal ini tidak akan berlangsung lama karena orang-orang Kristen di Nigeria  adalah orang-orang kristen yang kuat, yang tidak mudah digoyahkan imannya oleh bom dan kekerasan-kekerasan lainnya. Bahkan cepat atau lambat, apa yang kaum fundamentalis keras ini lakukan pasti gagal, bukan karena orang-orang Kristen yang jagoan, tetapi karena ada Tuhan yang menjadi pembela kita semua.

Baca juga :

Euro 2012 : Hasil Pertandingan Spanyol vs Irlandia 4-0 

Potensi dan Tujuan Tuhan 

help me

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami