Pelatih Termuda dan Tertua Dalam Euro 2012

Nasional / 14 June 2012

Kalangan Sendiri

Pelatih Termuda dan Tertua Dalam Euro 2012

Lois Official Writer
3835

Banyak orang yang memandang sebelah mata Paulo Bento pada September 2010 saat pertama kali melatih Tim Nasional Portugal, hal ini dikarenakan dia baru melatih di satu klub saja yaitu Sporting CP. Selama melatih di Sporting CP pada Oktober 2005 – November 2009, CP pernah meraih 4 kali runner up Liga Portugal dan satu kali Juara Piala Super Portugal.

Sempat satu tahun absen melatih, Timnas Portugal pun dipercayakan kepadanya. Dia masuk menggantikan Carlos Queiroz yang dinilai gagal meraih hasil terbaik bagi Portugal di babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Selama melatih Portugal, Bento telah mencatatkan 9 kali menang, 3 kali eri, dan 3 kali kalah. Portugal yang berhasil dibawanya lolos hingga putaran final Piala Eropa 2012, jadi banyak berharap pada pelatih satu ini. Meskipun dia pelatih termuda, namun kini namanya diperhitungkan.

Giovanni Trapattoni telah berusia 73 tahun, menjadi pelatih tertua di Euro 2012. Eks pelatih Fiorentina, Juventus, dan Bayern Muenchen itu merupakan pelatih pertama yang berasal dari Italia yang membesut negara selain Italia sepanjang sejarah Euro, dia juga memegang rekor sebagai pelatih tertua di sepanjang catatan Piala Eropa.

Trappattoni yang juga dikenal sebagai Trap atau II Trap ini dianggap sebagai pelatih yang paling sukses yang melatih Seri A. Dia juga merupakan satu-satunya yang memenangkan semua kompetisi klub EUFA. Pelatih yang lahir di Cusano Milanino dekat Milan ini memulai karir pada 1960 dan sukses. Setelah cuti dari tim nasional, dia bergabung bersama tim mid-table daripada seumur hidup berada di satu klub. Setelah sukses, dua tahun kemudian dia pun memulai karir manajernya sampai sekarang.

Tua dan muda bukan halangan untuk berkarir. Mungkin ada orang yang memandang sebelah mata atas karir yang kau tuju, atas dirimu sendiri. Mereka mungkin menyangsikan kemampuanmu tapi jika tujuan hidupmu memang ke sana, kejarlah. Mungkin ada orang yang menganggap engkau sudah terlalu tua untuk mulai berkarir, tapi percayalah tidak ada yang mustahil.

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami