Tips Menjaga Waktu Berkualitas Dengan Pasangan di Saat Euro 2012

Marriage / 13 June 2012

Kalangan Sendiri

Tips Menjaga Waktu Berkualitas Dengan Pasangan di Saat Euro 2012

Budhi Marpaung Official Writer
3890

Selama beberapa minggu ke depan, seluruh mata pecinta sepak bola dipastikan mengarah ke layar televisi atau layar putih besar yang dipersiapkan sejumlah tempat makan, pusat perbelanjaan, atau bahkan lingkungan sekitar. Hal ini tentu bukan tanpa alasan.

Perhelatan turnamen sepakbola antarnegara benua Eropa Euro 2012 diyakini akan menyita fokus para penggemar olahraga yang disukai oleh sebagian besar kaum pria tersebut.

Sebagai akibat dari hal ini maka waktu-waktu bersama dengan orang-orang terdekat khususnya pasangan hidup yang biasanya ikut menjadi terganggu. Padahal, jika melihat berbagai artikel, buku mengenai suami istri dan keluarga, waktu berkualitas adalah hal yang paling disarankan untuk dimiliki di dalam sebuah rumah tangga.

Oleh sebab itu, Jawaban.Com memberikan sejumlah tips kepada Anda yang sedang di dalam kondisi seperti ini :

1. Tontonlah pertandingan tim yang benar-benar paling Anda favoritkan. Di Euro 2012 ini, Anda pasti memegang satu atau paling banyak dua tim. Sebagai saran terbaik, saksikanlah tim-tim yang Anda jagokan. Selebihnya, lihat saja kilas balik pertandingan yang terlewat dari sejumlah acara berita di televisi, situs-sistus yang memang mengangkat Euro 2012 atau bahkan justru surat-surat kabar.

2. Teleponlah pasangan di saat Anda sedang makan siang. Perhatian paling sederhana dan pasti menyentuh hati pasangan Anda adalah dengan menelepon di saat Anda sedang berada jauh darinya. 15-20 menit perbincangan sudah cukup untuk mengambil hatinya lagi yang kesal dengan tingkah laku Anda belakangan di rumah.

3. Usahakan makan malam bersama. Makan malam selalu dapat menyatukan tiap-tiap anggota keluarga. Sesibuk apapun Anda, carilah waktu untuk hal ini. Walau nanti setelah makan tersebut, Anda menonton pertandingan sepakbola di televisi, tetapi kebersamaan yang sudah terjalin selama satu dua jam tetap mampu menghangatkan cinta diantara Anda.

4. Tetaplah ambil bagian untuk mengurus rumah. Meski pertandingan Euro 2012 membuat mata Anda terjaga mulai malam hingga dini hari, tetapi ini bukan berarti Anda bisa lepas tanggung jawab untuk melakukan tugas di rumah yang telah Anda sepakati dengan pasangan Anda. Dengan melakukan hal yang Anda telah komitmenkan maka percayalah jadwal nonton Anda tidak akan terlalu dipermasalahkan pasangan Anda.

5. Tetaplah beribadah bersama-sama. Sebagai pengikut Kristus, beribadah ke gereja adalah sesuatu yang sebisa mungkin jangan dilewatkan. Selain karena kerohanian akan semakin ter-charge kembali, keintiman Anda dan pasangan akan terjaga. Bergandengan/pegangan tangan sebelum maupun setelah ibadah membuat ia berpikir ia tetaplah spesial di hadapan Anda.

Setiap keadaan yang sepertinya kurang baik selalu ada pemecahannya. Dengan Anda tidak berfokus kepada masalah maka Anda sedang menutup peluang untuk terjadinya konflik-konflik yang sebenarnya tidak perlu.

Akhir tulisan, selamat menikmati pernikahan yang Anda berdua jalani dengan pasangan Anda dan nikmati kebahagiaan rumah tangga dengan dia hingga maut memisahkan.

Baca juga : 

Galau adakah yang bisa menolong saya

Kau Kekuatanku

Organisasi-organisasi Kristen Serukan Kebebasan Beragama di Sri Lanka

Sumber : Jawaban.Com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami