Organisasi-Organisasi Kristen Serukan Kebebasan Beragama di Sri Lanka

Internasional / 13 June 2012

Kalangan Sendiri

Organisasi-Organisasi Kristen Serukan Kebebasan Beragama di Sri Lanka

Budhi Marpaung Official Writer
4946

Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Kemitraan Kebebasan Beragama (KBB) menyerukan kepada pemerintah Sri Lanka agar secara resmi mengakui Aliansi Evangelis Kristen Nasional. Lebih lanjut mereka meminta supaya pihak otoritas di negara Asia Tenggara  menjamin kesetaraan beragama bagi semua komunitas agama di negara tersebut.

"Perlindungan kebebasan beragama sangat penting jika Sri Lanka mau bergerak maju sebagai sebuah bangsa," kata Direktur Release International di Inggris Colin King.

"Perang sipil panjang di negara itu mungkin telah berakhir tetapi orang Kristen - dan terutama evangelis - terus menghadapi penganiayaan hari-hari ini."

“Ada serangan terhadap umat Kristen, tidak hanya secara fisik tetapi juga berupa hukum-hukum diskriminatif yang mana pemerintah secara tegas menolak mengesahkan gereja non-tradisional”

"Kami mendesak orang Kristen di seluruh dunia untuk berdoa agar praktik-praktik ini berakhir di Sri Lanka sehingga kebebasan beragama untuk semua dapat benar terjadi."

Sementara itu di tempat dan waktu yang berbeda, Godfrey Yogarajah, Direktur Eksekutif World Evangelical Alliance Komisi Kebebasan Beragama, mengatakan: "Sebagai bangsa yang muncul dari perang saudara dan maju menuju perdamaian, stabilitas, pemerintahan yang baik dan pembangunan ekonomi, Sri Lanka berada pada sebuah titik penting dalam sejarah dan hal paling esensi dari perubahan yang sedang terjadi ini adalah semua masyarakat diperlakukan sama dan mampu hidup di lingkungan yang kondusif"

Yogarajah, yang juga merupakan pemimpin Aliansi Evangelis Kristen Nasional Sri Lanka, menambahkan bahwa pernyataan KBB ini memang dirancang untuk membuat pemerintah setempat bertindak.

"Kami berdoa bahwa suara global ini akan mendorong pemerintah Sri Lanka dan lain-lain yang bersangkutan melakukan perubahan dan bila memang dilakukan, ini akan menjadi sebuah promosi menguntungkan ke dunia internasional yakni Sri Lanka akan dikenal sebagai negara yang menghormati kebebasan berpikir, agama, hati nurani, dan keyakinan."

Mari dukung doa Sri Lanka. Perkatakan ke hadapan Tuhan bahwa Sri Lanka dapat berubah, Sri Lanka akan menjadi negara yang orang-orang di dalamnya menghormati kebebasan beragama, Sri Lanka akan menjadi bangsa yang makmur sejahtera. Sungguh ketika kita setia meminta hal ini, Tuhan mendengar dan bergerak menyatakan kuasa-Nya di negara itu. Jadi, bersiap-siap lah semua melihat Sri Lanka yang benar-benar baru dalam waktu-waktu mendatang ini.  

Baca juga : 

Kau Kekuatanku

15 Tahun Pernikahanku Sungguh Sunyi Mencekam

JCers Juni, Met Bergabung di Sini

Sumber : christianpost.com / budhianto
Halaman :
1

Ikuti Kami