Iin Tjipto Ceritakan Doa yang Mampu Mengubah Indonesia

Internasional / 12 June 2012

Kalangan Sendiri

Iin Tjipto Ceritakan Doa yang Mampu Mengubah Indonesia

Lois Official Writer
13160

Beberapa waktu yang lalu, Iin Tjipto dan yayasan yang didirikannya mengadakan doa bersama. Di saat itu, Iin Tjipto mendengar Tuhan berkata bahwa Tuhan memintanya untuk mengadakan doa di bundaran HI. “Biar Indonesia tahu bahwa Tuhan dan anak-anak-Nya tetap bergerak di Indonesia,” kata Iin Tjipto tentang alasan kenapa perlunya doa di Bundaran HI.

Iin Tjipto pun datang ke pihak yang berwenang seperti Polda untuk meminta ijin. Iin Tjipto kemudian menceritakan bahwa kebijakan polisi menegaskan tidak boleh diadakan doa di Bundaran HI ataupun kegiatan agama lainnya, yang boleh hanyalah demo. “Kalau begitu, kita demo saja di sana,” ide itu keluar dari Iin Tjipto, seperti yang diungkapkannya di CBN Indonesia, Jumat (8/6) yang lalu. Pengajuan ijin pun dilakukan tiga kali dan ketiga-tiganya ditolak. Bukan hanya itu, kegiatan yang dilakukan pun tidak boleh melebihi dari 2000 orang, sedangkan orang yang sudah terdaftar berjumlah 100 ribu orang dan terus bertambah.

Pada hari Jumat (25/5), ketika Iin dan timnya mendatangi polisi kembali, polisi itu berkata, “Saya tahu siapa kalian dan saya tahu kalian pasti berdoa. Saya tahu kalian pasti melakukan semua pelanggaran, tapi tidak tahu mengapa saya tidak bisa menolak kalian.” Akhirnya petugas yang berwenang itu pun menandatangani surat ijin tersebut.

Dari pemulung, dari gereja-gereja, bahkan Menteri BUMN hadir pada acara yang diselenggarakan di Bundaran HI pada Minggu (27/5) yang lalu tersebut. Mereka mulai berkumpul pada pukul 05.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB. Sebanyak 120 ribu orang berkumpul, berdoa, berteriak, menyembah di jalan. Ada yang menari di jalan, mereka semua mempersembahkannya kepada Tuhan.

Apapun alasannya, Injil harus diberitakan. Suka tidak suka, Injil perlu didengar oleh Indonesia agar kasih Yesus yang begitu besar dapat juga menjamah setiap orang yang ada di Indonesia. Indonesia perlu mendengar Yesus karena inilah saatnya Indonesia dipulihkan dan percaya sepenuhnya pada Yesus Tuhan.

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami