Mobil Dinas PNS Ditarik Jika Pakai BBM Bersubsidi

Nasional / 11 June 2012

Kalangan Sendiri

Mobil Dinas PNS Ditarik Jika Pakai BBM Bersubsidi

Budhi Marpaung Official Writer
4331

Sebuah ultimatum dikeluarkan Menteri Energi Sumberdaya Mineral Jero Wacik hari ini kepada para pegawai negeri sipil yang dengan sengaja tidak mau menempelkan stiker di mobil berpelat merah dan tidak mau mengisi bahan bakarnya dengan BBM nonsubsidi.

Di depan anggota Komisi VII DPR di Ruang Rapat Komisi VII, Gedung DPR-RI, Jakarta, pria asal Bali tersebut menyatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil kembali kendaraan roda empat para pejabat publik yang melanggar aturan yang pemerintah sudah berlakukan.

Pada kesempatan yang sama itu juga, Jero Wacik mengungkapkan dukungannya terhadap pihak swasta yang mengeluarkan surat edaran yang isinya melarang karyawan-karyawan perusahaannya menggunakan BBM bersubsidi.

Lebih lanjut, mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata tersebut mengungkapkan bahwa memang masih ada pegawai yang kurang menyadari kebijakan ini, namun begitu ia melihat secara garis besar program yang sudah diluncurkan pihaknya telah berjalan dengan baik.

"Dari monitoring kita, selama 11 hari ini sudah berjalan dengan baik, meski ada 1-2 pegawai yang belum tahu," ujar Jero Wacik.

Adalah sebuah hal baik jika PNS dan pemerintah memberikan contoh kepada masyarakat tentang penggunaan BBM nonsubsidi. Selain menghindarkan anggapan hanya bisa mengeluarkan peraturan saja tetapi tidak dapat menjalankannya, ini dapat menjadi langkah pembuka mendapatkan kepercayaan kembali rakyat terhadap pemerintah yang kadarnya sudah mulai semakin menurun.  

Semoga kebijakan ini tidak hanya panas di awalnya, tetapi bisa terus konsisten dipraktikkan hingga sang presiden/menteri berganti orang.  

Baca juga : 

Pesan Untuk Hidup Positif Bergema di Konser The Messenger

Euro 2012

Photo Hunting

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami