Kenaikan Pangkat Ternyata Kurangi Resiko Sakit Jantung

Psikologi / 10 June 2012

Kalangan Sendiri

Kenaikan Pangkat Ternyata Kurangi Resiko Sakit Jantung

Puji Astuti Official Writer
4552

Berdasarkan hasil sebuah penelitian, ternyata peningkatan karir seseorang berhubungan dengan kesehatan jantungnya. Penelitian yang dilakukan oleh University College London, Inggris tersebut menyatakan bahwa karyawan yang berada di kantor dengan tingkat promosi yang tinggi, tingkat penyakit jantungnya lebih rendah daripada mereka yang tingkat promosinya rendah.

Kenaikan pangkat atau promosi merupakan sebuah kejutan menyenangkan yang menyehatkan jantung.

"Keuntungan penelitian ini adalah menjelaskan hubungan langsung dari posisi sosial terhadap kesehatan, bukan kesehatan ke posisi social,” demikian ungkap Sir Michael Marmot, professor epidemiology di UCL.

"Promosi adalah salah satu mekanisme untuk meningkatkan mobilitas sosial. Mobilitas sosial yang tinggi baik untuk kesehatan," demikian tambahnya.

Banyak penelitian telah dilakukan tentang tingkat kesuksesan seseorang yang ternyata berhubungan dengan kesehatan dan juga usia kehidupan mereka. Mereka yang sukses secara karir, biasanya lebih sehat dan hidup lebih lama.

Memang umur ada di tangan Tuhan dan penelitian ini tidak bisa menjadi patokan pasti, namun semangat dan juga sukacita dalam kehidupan akan membuat kehidupan menjadi lebih sehat. Jadi, biasakan diri Anda untuk menang. Buatlah kemenangan-kemenangan kecil Anda sendiri, mungkin dari datang tepat waktu di kantor, atau menyelesaikan suatu projek. Jika Anda mencapainya, rayakanlah dan berilah diri Anda reward. Dengan demikian, hati dan pikiran Anda akan terbiasa dengan kemenangan, dan juga bisa merasakan sensasi semangat dan sukacita kapanpun.

Sumber : Beritasatu.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami