Presiden SBY Buka MTQ Nasional di Ambon

Nasional / 8 June 2012

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Buka MTQ Nasional di Ambon

Budhi Marpaung Official Writer
4406

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, malam ini Waktu Indonesia Timur membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-24 di Ambon, Maluku. 

Didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, SBY dengan setia mengikuti acara demi acara bersifat keagamaan tersebut.

Pembukaan MTQ ke-24 sendiri dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon. Dengan pengawalan ketat, kegiatan pembukaan MTQ guyuran berlangsung dalam kondisi hujan sangat deras.

Meski begitu, hal ini dikabarkan tidak mengurangi antusiasme pejabat-pejabat maupun kafilah yang datang dari berbagi penjuru Indonesia itu. Bila tidak ada perubahan, MTQ ke-24 akan berakhir pada 19 Juni mendatang.  

Untuk diketahui, sejumlah kontingen dari pulau jawa kini tinggal di Keuskupan Diosis Amboina. Seperti dituturkan Ketua Keuskupan Diosis Amboina Mgr PC Mandagi, apa yang pihaknya tunjukkan ini merupakan wujud tanggung jawab moral sebagai anak bangsa untuk terus memupuk tali persaudaraan antarsesama umat beragama dan dukungan nyata umat Katolik terhadap suksesnya MTQ tingkat nasional ke-24 di kota Ambon.

Kiranya fakta yang sedang terjadi di timur Nusantara membuka mata setiap kita bahwa rasa saling menghormati antarumat beragama masih tetap ada. Jangan menjadi pesimis dengan persatuan dan kesatuan bangsa karena lebih banyak orang yang menginginkan Indonesia satu dibandingkan terpecah belah. Semoga ini tetap terus terjaga sehingga mimpi membawa negeri ini menjadi negeri yang aman dan sejahtera benar-benar terwujud. Hidup Indonesia Satu, Hidup Satu Indonesia !

Baca juga : 

Euro 2012 : Prediksi Rusia vs Ceko

Di Ambon, Keuskupan Tampung Kontingen MTQ

MTQ XXIV Ambon, Potret Kerukunan Beragama Indonesia

Sumber : detik.com, berita8.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami