Rick Warren : Manny Pacquiao Gila Kutip Ayat Alkitab

Internasional / 6 June 2012

Kalangan Sendiri

Rick Warren : Manny Pacquiao Gila Kutip Ayat Alkitab

Budhi Marpaung Official Writer
8117

Pendeta Rick Warren baru-baru ini diundang oleh juara dunia tinju Manny Pacquiao untuk mewawancarainya tentang iman sang petinju tersebut yang semakin vokal. Selama diskusi yang terjadi pekan lalu tersebut, Warren belajar bahwa Pacquiao merupakan "Orang gila pengutip ayat-ayat Alkitab."

Sebuah video dari rekaman wawancara itu ditunjukkan ketika kebaktian di Gereja Saddleback pekan terakhir kemarin. Pada video tersebut, Warren memperkenalkan Pacquiao sebagai "Petinju terbesar di dunia. Satu-satunya pria yang memenangkan kejuaraan dunia di delapan kategori berat badan yang berbeda."

"Kehidupan Manny dimulai sebagai seorang pemuda di sebuah keluarga yang sangat miskin dan banyak sekali saudara. Karena sang ibu tidak dapat merawatnya, ia pun ditendang keluar dari rumah pada 14 tahun dan karena hal tersebut ia pun akhirnya tinggal di jalanan Manila. Di situlah ia belajar untuk melawan," kata Warren kepada jemaat gereja yang menghadiri kampus utama Saddleback di Lake Forest, California, dan penonton online.

"Ia membaca Purpose Driven Life dan datang kepada Kristus. Ia mengatakan kepada saya, ‘Rick, pertama kali saya membaca buku itu saya menangis melalui setiap bab.’ Dan ia berkata, 'saya telah memberikan itu kepada semua orang yang saya tahu. Sekarang, saya seorang Kristen, saya menularkannya kepada semua tim saya ... kami semua menghafal Alkitab bersama-sama," tambah Warren.

Lebih lanjut lagi, Warren menyatakan bahwa dari video wawancara panjangnya, ada satu segmen yang menunjukkan betapa pentingnya "melakukan Firman, dan bukan hanya mempelajari Firman."

Saat perbincangan terjadi, Warren terlihat tidak hanya saja bersama Pacquiao tetapi juga dengan istri sang petinju, Jinkee.

Manny Pacquiao merupakan orang percaya yang termasuk dalam golongan orang-orang taat seperti yang ditulis di dalam alkitab. Saat ia membaca ayat demi ayat alkitab, ia tidak hanya sekedar menempatkannya di dalam pikiran tetapi ia juga mengaplikasikannya di dalam kehidupan sehari-hari. Terhadap orang-orang ini, Rasul Paulus mengatakan “Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu.” (Galatia 3:9). Dengan kata lain, ada berkat di dalam setiap ketaatan kita kepada Tuhan.

Baca juga : 

Photo Hunting

Concert Launching "Positive Life" - The Messenger

Putih Abu-Abu 

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami