Korban Jatuhnya Pesawat Dana Air di Nigeria Memeluk Bayinya

Nasional / 5 June 2012

Kalangan Sendiri

Korban Jatuhnya Pesawat Dana Air di Nigeria Memeluk Bayinya

Lois Official Writer
4552

Seperti yang dikatakan oleh seorang pejabat setempat kepada CNN, Senin (4/6) waktu setempat, beberapa menit sebelum jatuh di permukiman padat penduduk di Lagos, Nigeria, pesawat Dana Air mengalami kerusakan. Fakta ini terungkap di tengah evakuasi korban dari reruntuhan dan puing bangunan. Pemerintah Nigeria masih mencari rekaman data penerbangan agar tahu pasti penyebab jatuhnya pesawat pada Minggu (3/6).

Sampai saat ini, jumlah korban yang tewas yaitu penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 153 orang serta 10 warga yang tertimpa. Korban yang tewas kemungkinan masih bisa bertambah jika terhimpit di reruntuhan bangunan lantai dua, yang ditabrak pesawat McDonnell Douglas MD-80 tersebut.

Di antara korban yang ditemukan tewas akibat kecelakaan ini, ada seorang jasad seorang wanita yang sedang memeluk mayat bayinya, yang diduga merupakan warga sekitar lokasi kejadian. Selain itu, satu dari WNI juga menjadi korban bernama Widyo Utomo yang bekerja sebagai flight engineer Dana Air.

Menghadapi kejadian ini, Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan menyatakan tiga hari berkabung nasional. Selain itu, dia juga telah membatalkan sejumlah agenda kerjanya di hari Senin kemarin (4/6) untuk membantu upaya evakuasi korban pesawat Dana Air. Dia juga telah memerintahkan penyelidikan menyeluruh.

Setelah kejadian Sukhoi Super Jet 100, kembali dunia dikejutkan dengan jatuhnya pesawat Dana Air. Tentu ini kesedihan yang beruntun. Dengan kejadian ini, kiranya para maskapai penerbangan lebih waspada dan memelihara pesawatnya dengan baik, selain itu melatih para kru agar lebih terampil lagi.

 

Baca Juga :

Ternyata Aku Hanya Anak Angkat

Sean Idol : Tuhan Gerakkan Hati Para Juri

Khasiat Sesendok Madu Sehari

Sumber : tribunnews by loishoriyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami