Ramalan Euro 2012 Jadi Tugas si Babi

Nasional / 5 June 2012

Kalangan Sendiri

Ramalan Euro 2012 Jadi Tugas si Babi

Lois Official Writer
7615

Sepakbola mempunyai keunikan sendiri karena ada banyak kejadian menarik yang terjadi di luar lapangan. Tidak hanya soal pemain, pelatih, wasit ataupun supporter, sepakbola selalu berkaitan erat dengan hasil pertandingan. Lantas, jika ada yang dapat memprediksi kemenangan tim, tentu hal tersebut menarik perhatian orang, seperti yang dilakukan oleh Paul si Gurita.

Jika pada Piala Dunia Afrika Selatan 2010 yang lalu, Paul si penghuni taman laut di Oberhausen, Jerman menjadi bintang maka mengenai ramalan pemenang kali ini diprediksi oleh seekor babi. “Babi peramal yang unik asli dari Ukraina itu bisa mengetahui misteri sepakbola. Setiap hari pukul 16.00, babi itu akan memprediksi hasil pertandingan yang akan dimainkan,” ujar pernyataan tersebut.

Pemerintah Kota Kiev bahkan memberikannya tugas yang lebih berat. Setiap hari babi itu akan disuruh meramal sejak pertandingan pertama bergulir. Karena itu, babi cenayang itu pun akan dibawa ke fan zone sebelum pertandingan. Entah bagaimana metode yang akan dipakai babi itu untuk menebak hasil pertandingan, namun Ukraina berharap dia mampu menyaingi Paul si Gurita. Selain babi, ternyata Ukraina pun sudah menyiapkan musang untuk memprediksi peraih kemenangan dalam Euro 2012 ini.

Satu hal yang patut disayangkan, ketika olahraga terlalu dieksplorasi sehingga di dalamnya terdapat hal-hal yang tidak harus dilakukan. Perjudian yang ada di belakangnya, ramalan oleh binatang-binatang yang tidak dapat dipercaya, dan juga supporter yang bisa bertindak brutal. Bukankah suatu keasyikan tersendiri untuk mengikuti jalannya pertandingan dan melihat siapakah yang akan menang, daripada sudah mengetahuinya lebih dahulu?

Sumber : okezone by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami