Diprediksi Sebentar Lagi, Chavez Minta Ampun Pada Tuhan

Internasional / 5 June 2012

Kalangan Sendiri

Diprediksi Sebentar Lagi, Chavez Minta Ampun Pada Tuhan

Lois Official Writer
3944

Hugo Chavez sedang berjuang melawan penyakit kanker stadium akhir yang dideritanya. Diperkirakan sang presiden Venezuela ini hanya bisa bertahan hidup beberapa bulan lagi. Namun, hal itu tidak membuatnya menyerah dalam menjalankan tugasnya, bahkan dia pun mencalonkan dirinya kembali untuk pemilihan umum mendatang.

Dia percaya diri karena namanya masih unggul dibanding lawan-lawannya, menurut sebuah jajak pendapat. Namun, seorang sumber dari tim dokter presiden ragu Chavez masih hidup untuk melihat hasil pemilu pada 7 Oktober mendatang. Tumor ganas pertama diangkatnya pada Juni tahun lalu di Kuba. Setelah itu, dia mengangkat tumor ganas kedua pada Februari tahun ini. Chavez sempat dikabarkan mengalami pemulihan yang progresif setelah menjalani pengobatan kanker di Kuba tersebut.

Untuk meringankan rasa sakitnya, Chavez mengkonsumsi candu dengan dosis 100 kali lebih kuat hingga bisa saja tubuhnya tidak dapat mentolerir efeknya, menurut keterangan dokter yang merawatnya seperti dilansir Daily Mail, Senin (4/6).

Lewat sebuah pidato yang emosional bagi umat Katolik 2 bulan lalu, Chavez meminta Tuhan untuk mengampuni nyawanya. Chavez menangis dan suaranya pecah saat memberikan pidato televisi yang dilakukan di kediamannya, di depan orang tua dan kerabat. Baru-baru ini dia mengklaim bahwa Amerika adalah pihak yang bertanggung jawab atas terinfeksinya para pemimpin sayap kiri di Amerika Latin oleh penyakit kanker. Dia melontarkan tuduhan ini setelah presiden Brasil, Paraguay, dan Argentina mengalami penyakit serupa.

Saat nafas masih dikandung badan, marilah kita memberi dampak positif buat orang lain sehingga hidup menjadi lebih berarti. Tidak menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi di dalam hidup kita, mengucap syukur untuk setiap hal yang terjadi, memberi dampak sebisa mungkin, yakinlah Tuhan selalu bekerja untuk mendatangkan kebaikan kepada kita meski dari hal yang buruk sekalipun.

 

Baca Juga :

Bunuh Diri Bukan Jalan Keluar

Sean Idol 2012 : Tuhan Gerakkan Hati Para Juri

Ternyata Aku Hanya Anak Angkat


Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami