Musang Ukraina Siap Ramal Juara Euro 2012

Nasional / 3 June 2012

Kalangan Sendiri

Musang Ukraina Siap Ramal Juara Euro 2012

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4643

Sejak keberhasilan Paul si gurita menebak pemenang Piala Dunia 2010 yang lalu, ramalan dengan media binatang menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari sepak bola. Untuk menyambut Euro 2012 ini, Ukraina menunjuk Fred, seekor musang untuk menebak hasil pertandingan selama Euro yang berlangsung pada Juni-Juli mendatang.

Fred sendiri kini tinggal di kebun binatang Kharkiv dan usianya telah menginjak dua tahun. "Kami memilih bintang yang sangat lucu untuk menebak hasil pertandingan," kata ketua suporter tim nasional Ukraina, Sergei Kharkov, seperti dikutip Daily Mail pada Jumat (1/6).

Metode yang digunakan pun sama seperti Paul. Fred nantinya akan dihadapkan pada dua buah mangkuk yang berisi daging segar, yang sebelumnya sudah ditempelkan bendera negara yang akan bertanding. Dalam waktu 15 menit, si musang akan memilih salah satunya.

Tidak hanya Ukraina, Kiev dan Polandia juga menunjuk seekor babi dan gajah untuk memberikan prediksi pemenang Euro 2012 ini. Kedua hewan tersebut masih membutuhkan beberapa latihan khusus dalam menghadapi sinar kamera wartawan.

Paul si gurita peramal menjadi terkenal karena berhasil menebak beberapa pertandingan Piala Dunia dua tahu lalu, salah satunya adalah kemenangan Spanyol atas Belanda di babak final. Namun keberhasilannya itu juga membuat nyawanya kerap diancam oleh pendukung tim yang kalah sebelum akhirnya gurita asal Jerman itu mati di akhir 2011 yang lalu.

Walaupun kesannya hanya sebagai hiburan, mempercayai ramalan adalah bentuk rasa tidak percaya kita kepada diri sendiri dan kepada Tuhan. Mari sambut Euro 2012 ini dengan semangat sportifitas dan kepercayaan diri penuh. 


 

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami