Lampu Ini Menuntut Darah Jika Ingin Dinyalakan

Nasional / 3 June 2012

Kalangan Sendiri

Lampu Ini Menuntut Darah Jika Ingin Dinyalakan

Lois Official Writer
3785

Nyala lampu ini berwarna biru. Lampu ini tidak menggunakan listrik, baterai, ataupun alat lainnya yang biasanya mengandung listrik, namun dia hanya bisa menyala saat diberikan darah. Lampu yang merupakan rancangan Mike Thompson dari Amerika Serikat ini memang terbilang unik atau mungkin aneh.

Bagian atas lampu dibuat khusus agar pecah sehingga sisi tajamnya bisa digunakan untuk melukai diri agar darahpun menetes ke dalam lampu untuk memicu reaksi kimia. Tujuan Thompson membuat lampu ini adalah agar kita berpikir dua kali pada barang-barang yang kita pakai. Di Amerika, rata-rata orang menggunakan 3383/jam energi setiap tahunnya. “Bagaimana jika listrik ini senilai individu?” katanya.

Karena itulah, Thompson lalu membuat lampu sekali pakai ini untuk menunjukkan bahwa energi itu berharga. Jika kehilangan darah akan membuat kita sekarat, menggunakan terlalu banyak energi pun bisa membuat bumi sekarat.

Tanpa harus berdarah-darah, kiranya pesan Thompson dapat tersampaikan dan diterima oleh banyak orang. Mulailah menjaga kelestarian lingkungan kita dan gunakan energi seperlu mungkin. Ciptakan bumi yang sehat.

 

Baca Juga :

Men In Black 3, Hadirkan Aksi Patriotik Will Smith

Mengenal Group Musik Zamar

Jonathan Prawira Belajar dari Daun Hijau


Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami