Pesan di Balik Lagu Aku Percaya, Aku Berserah

Music Review / 2 June 2012

Kalangan Sendiri

Pesan di Balik Lagu Aku Percaya, Aku Berserah

Budhi Marpaung Official Writer
6188

Julita Manik tahun ini hadir dengan album terbarunya yang bertajuk “gift from God”. Penyanyi yang telah berkecimpung di dunia industri rekaman lebih dari 20 tahun tersebut akhirnya dapat merilis lagu-lagu ciptaan teranyarnya, walaupun harus diakui ada beberapa yang merupakan karya yang sudah pernah diluncurkan ke publik sebelumnya seperti Bapa yang Kekal dan Indonesia Penuh Kemuliaan-Mu.

Berbeda dari artikel-artikel review yang sudah pernah dimuat di situs ini, kali ini Jawaban.Com akan fokus mengangkat mengenai pesan di balik lagu. Diantara 12 lagu yang ada di album “gift from God”, Jawaban.Com pun menjatuhkan pilihan kepada lagu “Aku Percaya, Aku Berserah” yang merupakan lagu track pertama di album tersebut.

Alasan Jawaban.Com sendiri memilih “Aku Percaya, Aku Berserah” sebagai lagu yang diangkat tak lain karena pesannya sungguh bagus dan begitu otentik. 

Sebagaimana dituturkan Julita di dalam blog resminya, lagu ini merupakan lagu yang didedikasikan untuk Ochie Manik, salah satu keponakannya yang mengalami leukimia dan teman-temannya yang sedang menghadapi pahitnya kenyataan dan mempertanyakan Tuhan mengapa ini terjadi dalam kehidupan mereka.

Lebih jauh lagi Julita menguraikan bahwa “Aku Percaya, Aku Berserah” dibuat olehnya untuk mengingatkan kita dalam situasi yang dianggap bagi kita terburuk sekalipun, tetaplah berserah penuh penuh kepada Tuhan. Disaat tak ada lagi pengharapan, percayalah senantiasa bahwa rencana Tuhan bagi kita indah pada waktu-Nya.

Ochie saja yang walaupun akhirnya meninggal dunia karena penyakit Leukimia yang diderita, tutur Julita, Tuhan bisa ubahkan semua duka yang dialami menjadi suka, buruk menjadi baik, terlebih lagi kita yang masih diberi kesempatan untuk berkarya dan menjalani hari-hari, Dia pasti mampu mengerjakan semua itu.

Demikian pesan di balik lagu "Aku Percaya, Aku Berserah" yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Julita Manik. Semoga ketika Anda membaca lebih lengkap tentang hal ini, Anda pun diberkati sama seperti Jawaban.Com diberkati. 

Baca juga :

Hanya Satu Siswa SMP di DKI yang Tidak Lulus UN

Dokumentasi Kopdar Mei 2012

Berdamai Dengan Teman yang Mengesalkan (Bagian I)  

Sumber : julitamanik.blogspot.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami