Hanya Satu Siswa SMP di DKI yang Tidak Lulus UN

Nasional / 1 June 2012

Kalangan Sendiri

Hanya Satu Siswa SMP di DKI yang Tidak Lulus UN

Budhi Marpaung Official Writer
4538

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini berhasil menaikkan tingkat kelulusan Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP). Jika di tahun sebelumnya,  ada tujuh orang yang tidak lulus di UN atau sekitar 0,02 persen, pada tahun ini hanya satu siswa SMP saja atau 0,01 persen yang gagal melewatinya.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Jumat (1/6), menyatakan bahwa hasil ini adalah sebuah prestasi tersendiri buat pihaknya karena jumlah seluruh peserta UN SMP tahun ini tergolong sangat banyak yakni  lebih dari 132.000 orang.

Mengenai satu siswa SMP yang tidak lulus, Taufik menjelaskan bahwa hal itu disebabkan si siswa tidak mengikuti UN hari terakhir. "Siswa itu dari SMP Terbuka di daerah Penjaringan, Jakarta Utara. Dia tidak ikut ujian, tidak hadir pada hari ketiga. Sudah kita cari juga. Kalau dia mau kita sarankan untuk ikut paket B," paparnya.

Selamat kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang mendapatkan hasil yang baik ini. Semoga kedepannya hal tersebut bisa terus dipertahankan atau bahkan justru semakin ditingkatkan sehingga sekolah-sekolah di Ibukota dapat mencetak nilai kelulusan 100% di UN.

Baca juga :

Berdamai Dengan Teman yang Mengesalkan

Dokumentasi Kopdar Mei 2012

Euro 2012 : Profil Timnas Jerman

Sumber : detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami