Men In Black 3, Hadirkan Aksi Patriotik Will Smith

Film Review / 31 May 2012

Kalangan Sendiri

Men In Black 3, Hadirkan Aksi Patriotik Will Smith

Puji Astuti Official Writer
4718

Sekuel film Men In Black telah hadir kembali ke layar lebar. Dengan judul Men In Black 3, film ini mendapat rekomendasi lebih ramah untuk ditonton bersama keluarga. Sekalipun mendapat rate PG-13 dan masih terdapat kata-kata kasar dan juga kekerasan, namun adegan seks yang kental di seri kedua telah menghilang. Selain itu juga sarkasme yang kerap muncul di seri pertama MIB juga telah berkurang, berganti dengan tindakan yang menyentuh dan pesan moral yang lebih kuat.

Film MIB 3 ini memperkenalkan penjahat baru bernama Boris the Animal. Boris berhasil melarikan diri dari penjara dengan penjagaan maksimum di bulan. Tujuan pelarian Boris adalah mengejar Agen K (Tommy Lee Jones sebagai Agen K tua dan Josh Brolin sebagai K muda) untuk balas dendam karena telah membunuhnya dalam adu tembak di tahun 1969.

Boris kembali ke masa lalu dengan mesin waktu berniat mengubah sejarah dengan membunuh K muda sebelum dia di rekrut Arcnet untuk melindungi bumi dari invasi Boris dan rombongan aliennya pada tahun 2012. Demi menyelamatkan rekan kerjanya dan juga seluruh bumi, Agen J (Will Smith) juga kembali ke masa lalu. Sebaliknya, rekannya K harus melawan dua Boris.

Film ini seperti film-film sebelumnya penuh dengan cerita lucu, juga banyak aksi menarik. Efek-efek animasinya pun memukau, terlebih saat Agen J melompat ke masa lalu. Sekalipun terlihat sembrono, namun tindakan Agen J terkesan patriotik.

Nah, jika Anda ingin menonton bersama keluarga dan membawa anak-anak, pastikan memberikan tuntunan tentang apa yang disajikan ya. Karena sekalipun ada nilai-nilai positif dalam film ini, tetap saja ada hal-hal yang perlu diwaspadai, seperti adegan kekerasannya dan kata-kata kasar yang sering muncul.

Title                      : Men In Black 3

Distributor              : Columbia Pictures/Sony Pictures Entertainment

Director                 : Barry Sonnenfeld

Executive Producer  : G. Mac Brown, Steven Spielberg

Producer                : Laurie MacDonald, Walter F. Parkes

Writer                    : Etan Cohen, David Koepp, Jeff Nathanson, Michael Soccio

Starring               : Will Smith, Josh Brolin, Tommy Lee Jones, Emma Thompson, Michael Stuhlbarg, Mike Colter, Keone Young, Bill Hader

Genre                    : Sci-fi/Fantasy

Audience                : Teenager and adults

Rating                   : PG-13

Runtime                 : 106 minutes


<object width="400" height="309" data="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami