Saat Kebenaran Pahit Itu Terungkap Dalam Pernikahan

Marriage / 30 May 2012

Kalangan Sendiri

Saat Kebenaran Pahit Itu Terungkap Dalam Pernikahan

Budhi Marpaung Official Writer
6361

Apa yang akan Anda lakukan ketika pasca menikah Anda baru tahu bahwa pasangan Anda telah melakukan hal yang buruk di masa lampaunya? Sikap apa yang akan Anda tunjukkan saat rumah tangga Anda sudah berjalan beberapa tahun dan ternyata pasangan Anda adalah penyuka sesama jenis? Tentu jika hal-hal ini diperhadapkan kepada kita maka kebanyakan kita akan memilih untuk merespon secara negatif -  marah, menyalah-nyalahkan Tuhan, dan juga kecewa.

Walaupun pada dasarnya manusia senang dengan kebenaran, tetapi tidak semua kebenaran itu dapat diterima dengan lapang dada. Kebenaran yang menyenangkan hati biasanya kebenaran yang menyenangkan dan membanggakan kita sehingga kebenaran ini yang kerap ditampilkan, tetapi sebaliknya jika kebenaran tersebut menyakitkan hati biasanya kebenaran itu akan terus disembunyikan.

Bila mau jujur, bukan sesuatu yang mudah untuk bersikap positif di kala keadaan sebenarnya tidak mengenakkan. Namun begitu, hal inilah yang sesungguhnya harus dilakukan. Ada harga yang memang harus dibayar, tetapi percayalah harga itu sebanding dengan apa kita peroleh nantinya.

Bersikap positif bukan hanya sekedar sampai tataran pemikiran. Bersikap positif juga harus termanisfestasi dalam tindakan yang akan kita ambil ke depannya. Pengampunan dan membuka hati kembali kepada pasangan adalah dua contoh nyata sederhana yang menunjukkan bahwa kita bersikap positif.  

Walaupun di dalam tulisan ini sepertinya melakukan hal itu terlihat mudah, tetapi harus diakui ini bukanlah sesuatu yang gampang kita praktekkan di dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu kita memerlukan bantuan pihak lain dan itu adalah Roh Kudus.

Hanya Dialah yang dapat memampukan kita untuk bersikap positif, tidak ada yang lain. Teman atau sahabat mungkin satu dua kali dapat melakukannya, tetapi yang secara sempurna mengerjakannya di dalam kita seutuhnya adalah Roh Kudus.

Baca juga :

Bahas Gereja, WEA Temui Pemerintah Cina

Nuah Tarigan, Perjuangan Panjang Memandirikan Penderita Kusta

Dokumentasi Kopdar Mei 2012

Sumber : Jawaban.Com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami