Seragam Resmi Euro 2012 Dari Botol Plastik Bekas

Nasional / 30 May 2012

Kalangan Sendiri

Seragam Resmi Euro 2012 Dari Botol Plastik Bekas

Puji Astuti Official Writer
4067

Produsen sepatu Nike yang menjadi salah satu sponsor dalam ajang Euro 2012 meluncurkan seragam resmi bagi beberapa negara, uniknya seragama tersebut dibuat dari daur ulang botol plastik. Beberapa tim yang sudah dipastikan akan menggunakan seragam tersebut adalah Prancis, Kroasia, Portugal, Belanda dan Polandia.

"Setiap seragam menggunakan daur ulang dari 13 botol plastik. Dan kain yang digunakan untuk celana pendek seragam ini terbuat dari 100 persen polyester. Ini sesuai komitmen Nike untuk mengkombinasikan dukungan performa atlet dengan mengurangi serendah mungkin dampak lingkungan," demikian ungkap Arie Wijayanti, Perwakilan Nike di Indonesia pada Jumat, (24/5) lalu.

Selain itu jersey  Euro 2012 tersebut juga dibuat khusus menggunakan tehnologi Nike Dri-Fit sehingga dapat mengurangi kelembapan dan dibuat dari bahan kain yang 23 persen lebih ringan dan struktur rajutannya 20 persen labih kuat dari produk Nike sebelumnya. Keistimewaan lainnya, seragam Euro 2012 ini mengedepankan fitur lubang ventilasi laser-cut sehingga memberi efek pendinginan.

Selain seragam, para pemain bola yang di support oleh Nike akan diperlengkapi dengan lapisandalam Nike Pro Combat yang akan menambah keamanan dan kenyamanan pemainnya. Untuk spesifikasinya, menuru Arie disesuaikan dengan negara masing-masing tim. Tidak ketinggalan Nike juga menyediakan koleksi khusus untuk para fans yang ingin mendukung timnya berlaga di Euro 2012 ini, mereke menyebutnya versi lifestyle. Selain gaya, tentu saja kesan sporty tetap menjadi acuan nomor satu disain produk Nike ini. Nah, Anda sendiri mendukung negara mana pada laga Euro 2012 ini?

Baca juga artikel lainnya :

Pendeta Hadassah Tak Datang, Sidang Batal Digelar

Vivian Dipecat Karena Tak Mau Berkerudung

Thanksgiving Thusday, Hidupkan Budaya Mengucap Syukur

Bagi Keluarga Kami, Hidup Adalah Mukjizat

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami