Ngaku Dapat Pesan Tuhan, Pria Ini Bunuh 'Alien'

Nasional / 25 May 2012

Kalangan Sendiri

Ngaku Dapat Pesan Tuhan, Pria Ini Bunuh 'Alien'

Lois Official Writer
4725

Seorang imigran China dengan keji memenggal kepala dan memutilasi tubuh seorang pria, kemudian memakan dagingnya. Seperti dilansir oleh Channel News Asia, Kamis (24/5), Vince Weiguang Li (43) memenggal seorang pria Kanada bernama Tim McLean (22) yang duduk sebangku dengannya dalam sebuah bus, pada 30 Juli 2008 silam.

Anehnya, pria ini meyakini korbannya adalah seorang makhluk luar angkasa (alien). Namun oleh pengadilan Kanada, dia ditanyatakan tidak bersalah karena didiagnosa menderita penyakit kejiwaan yang biasa disebut paranoid schizophrenia. Vince kini menjalani perawatan di pusat kesehatan mental Winipeg, Manitoba, sembari mengikuti proses persidangannya.

Kepala Pusat Perawatan Schizopherenia Kanada, Chris Summerville, menuturkan bahwa Vince meyakini perbuatannya tersebut dituntun oleh suara Tuhan. “Suara itu memberitahuku soal cerita ketiga dalam Alkitab, terlihat seperti kedatangan Yesus yang kedua kalinya, dan saya diminta untuk menyelamatkan orang-orang dari serangan alien,” ujar Chris yang mengutip ucapan Vince.

“Saya benar-benar ketakutan. Saya ingat saya memotong kepalanya. Saya yakin dia itu alien. Ada suara-suara yang memintaku untuk membunuhnya, karena dia bisa membunuhku atau orang lain,” ucap Vince. Maka, serangan mengerikan itupun dia lakukan di depan para penumpang bus. Saat itu, pengemudi bus yang mendengar teriakan McLean langsung menghentikan bus dan menyelamatkan diri bersama para penumpang lainnya.

Tidak dijelaskan apakah selama ini Vince tinggal seorang diri ataukah bersama anggota keluarga lainnya, atau apakah penyakit kejiwaan yang dideritanya baru diketahui atau tidak. Setiap keluarga yang mempunyai anggota keluarga dengan penyakit kejiwaan, hendaknya lebih memperhatikan mereka.

 

Baca Juga :

Mengayuhlah Terus, Aku Bersamamu

Glenn Fredly : Konser 2 Jam Gaga Tidak Akan Ubah Moral

Sisi Positif dari Putusnya Sebuah Hubungan

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami