Mendagri Tak Izinkan Ormas Ancam Lady Gaga

Nasional / 21 May 2012

Kalangan Sendiri

Mendagri Tak Izinkan Ormas Ancam Lady Gaga

Budhi Marpaung Official Writer
3938

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fawzi menyatakan tidak boleh ada organisasi masyarakat yang melakukan ancaman apabila konser Lady Gaga tetap jadi digelar di Jakarta 3 Juni mendatang.

Menurut mantan Gubernur Sumatera Barat tersebut, perbedaan pandangan yang terjadi terkait rencana konser Lady Gaga ini adalah sesuatu yang biasa. "Kalau ancaman-ancaman tidak boleh. Di negara- negara demokrasi ini, mana ada ancaman organisasi-organisasi. Tapi berpendapat, ya. Kalau berpendapat, saya juga berpendapat," ujar Gamawan di Senayan, Jakarta, Senin (21/5).

Gamawan menandaskan bahwa harus dievaluasi dengan matang kebaikan dan keburukan mendatangkan Lady Gaga. Jika kebaikannya lebih banyak, ujar dia, tak masalah konser itu tetap digelar. Begitu pula sebaliknya.

Terkait tidak dikeluarkannya rekomendasi Polda Metro Jaya, Gamawan mengaku  mendukung keputusan tersebut. Ia menilai selama ini kostum Lady Gaga ketika konser suka memperlihatkan aurat dan itu sangat bertentangan dengan budaya dan moral Indonesia.

Akan tetapi, Gamawan mengatakan jika Lady Gaga mau mengubah penampilan dengan berpakaian yang sopan maka tidak ada salahnya pihak kepolisian memberikan izin bagi konser yang sudah ditunggu-tunggu para little monsters Indonesia tersebut.

Menyampaikan kehendak di depan umum adalah hak setiap warga negara Indonesia. Namun, hal ini kiranya jangan dibarengi dengan tindakan memaksa. Ketika kemauan atau opini diungkapkan dengan cara yang tidak baik maka akibatnya pasti tidak baik juga.                   

Baca juga : 

Kopi Darat Mei 2012 

Nguyen, Perempuan Muda yang Miliki Wajah Bak Nenek-Nenek

Pemerintah Inggris Sebarkan Alkitab ke Seluruh Sekolah 

Sumber : Kompas.com , detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami