Dubes Jepang Puji Perawat Indonesia

Nasional / 17 May 2012

Kalangan Sendiri

Dubes Jepang Puji Perawat Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
5039

Keberadaan perawat-perawat Indonesia di Jepang mendapatkan respon positif dari pemerintah maupun warga negeri matahari tersebut.

Sebagaimana diungkapkan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori, Rabu (16/5), perawat-perawat asal Indonesia suadh sangat terkenal di negara asalnya sebagai perawat-perawat yang ramah dan jujur.

Oleh sebab itu, lanjut Yoshiniro, pemegang otortitas Jepang begitu senang jika ada  orang Indonesia yang menjadi tenaga perawat disana. Bahkan ketika ada Perjanjian Kemitraan Ekonomi dengan Indonesia beberapa tahun lalu, pihaknya begitu menyambut hal ini.

Selain di rumah sakit, para perawat Indonesia juga ada yang bekerja di panti-panti jompo.

Menurut keterangan Yoshiro, sampai dengan sekarang terdapat 791 orang perawat Indonesia yang bekerja di negaranya.  

Sekali lagi tenaga kerja Indonesia diakui oleh dunia internasional dan menariknya perihal kejujuran dan keramahan lah yang menjadi titik keunggulan putra/putri bangsa yang bekerja di luar negeri. Semoga hal ini terus dipertahankan dan tidak menjadikan kita – baik pemerintah maupun rakyatnya- menjadi sombong dan puas diri. Dengan tetap rendah hati dan terus bekerja memberikan yang terbaik, kita akan senantiasa mengeluarkan 100 % persen kemampuan kita dan itu justru yang akan membuat negara-negara lain yang menggunakan jasa kita senang dengan kita.

Baca juga:

Saksikan Live Streaming WPA 2012 di Jawaban.Com

Kuasa Itu Ada Di Dalam Anda

Kopi Darat Mei 2012

Sumber : vivanews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami