Putri Kami Bertahan Hidup Dengan Jantung Berlubang

Entrepreneurship / 16 May 2012

Kalangan Sendiri

Putri Kami Bertahan Hidup Dengan Jantung Berlubang

Hot Triany Nadapdap Official Writer
4088

Shalom Mitra CBN! Saya Andreas Setiawan, saya pendeta yang menggembalakan jemaat di GBI  Harapan Baru Regency sejak Agustus 2008, dan saya adalah Mitra CBN. Saya hendak berbagi cerita mengenai kebaikan yang keluarga kami alami saat pernah bertugas di GBI Tasikmalaya. (mulai Agustus 1988). Ada banyak tantangan yang kami hadapi dalam berbagi kabar baik dan mengenalkan kasih Tuhan, termasuk mengalami sendiri peristiwa “Kerusuhan Tasikmalaya” (26 Desember 1996) yang dikenal sebagai Natal Kelabu.

Saat kejadian itu, putri kedua kami-Jane Natasha Angela, baru berusia 3 hari dengan kondisi prematur dan jantung yang berlubang. Namun Jane tidak bisa mendapatkan perawatan medis yang maksimal karena sedang terjadi peristiwa kerusuhan. Bahkan gereja dan rumah tinggal kami saat itu, sudah dibakar massa. Sungguh Dia Allah yang baik, dan kami tetap mengucap syukur.

Tidak hanya keadaan itu yang mencekam. Putra pertama kami yang berusia 1,5 tahun terjebak di dalam pastori gereja. Tidak ada seorang pun yang dapat menyelamatkan dia dari kerusuhan karena saya, istri dan bayi yang baru lahir masih di rumah sakit. Puji Tuhan, seorang Bapak yang tidak kenal Tuhan (sedang menunggu kelahiran cucunya), mengambil anak saya dari pastori bersama suster rumah sakit. Dia mengatakan anak saya tersebut diterima dari seorang pastor bule dengan jubah putih dan rambut panjang. Haleluyah! Besoknya di salah satu tabloid muncul dituliskan, “Anak Pendeta diselamatkan oleh malaikat”.

Meskipun mengalami berbagai-bagai peristiwa dalam kegiatan pelayanan saya dan keluarga, namun kami hanya dapat menguatkan hati dan setia melayani Tuhan. Hanya sanggup mengatakan bahwa Tuhan itu baik bahkan sangat baik. Tuhan pun membuktikan kasihNya pada kami, meskipun dengan kondisi jantung yang berlubang, Jane Natasaha Angela (usia 15 tahun) hingga hari ini tetap melakukan aktifitas dan dapat bersekolah seperti anak-anak lainnya. Terpujilah Dia!

Kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan itu! Dia sanggup membuat jantung yang berlubang tetap bertahan hingga usianya kini 15 tahun. Bukankah itu luar biasa? Mari alami kasih Tuhan dan bukan mendengar kebaikan Tuhan dari orang lain saja. Dia pun sanggup memulihkan seluruh kehidupan Anda, apa pun yang Anda alami saat ini. Andalkan Dia!

Sumber : Data Mitra CBN - 2011
Halaman :
1

Ikuti Kami