Ambon Bentrok, Puluhan Orang Terkena Serpihan Bom

Nasional / 15 May 2012

Kalangan Sendiri

Ambon Bentrok, Puluhan Orang Terkena Serpihan Bom

Lois Official Writer
4481

Sekitar pukul 05.00 WIT, Selasa (15/5), bom meledak di Ambon sehingga menyebabkan empat puluh delapan orang luka-luka terkena serpihan bom dan luka bakar. Selain itu, sembilan kendaraan dibakar dan satu rumah dibakar dalam insiden rusuh obor Pattimura tersebut.

Ada 11 orang dirawat di RS Bakti Rahayu, 7 orang di RS Sumber Kasih, 16 orang di RSUD Dr. Haulussy, Kudamati, 1 orang di RST Dr. Latumenten, dan 7 orang di RS Alfatah, Ambon. Namun berdasarkan versi Polda Maluku, hanya 7 orang yang luka-luka, empat dirawat di RSUD Dr. Haulussy dan 3 orang di RSU Alfatah, Ambon.

Wellem, salah satu warga yang mengikuti iring-iringan obor Pattimura, mengatakan ketika mereka sampai di kawasan jalan sekitar Markas Brimob, sekelompok pembawa obor dalam jumlah yang besar bergabung dengan para pembawa obor. Ketika melintas di Mardika, sekelompok pemuda menghadang dan terjadi pelemparan. Itulah yang membuat insiden obor Pattimura terjadi.

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu mengatakan dia sangat prihatin dengan insiden tersebut. Untuk itu, Gubernur Maluku mengimbau masyarakat menahan diri. Pendeta Leonard van Harling juga berharap agar baik warga Kristen maupun warga Muslim menahan diri. “Jangan terpancing dengan permainan orang yang tidak mau melihat Ambon aman,” tutur pendeta tersebut.

Emosi yang berlebihan dapat membuat kekacauan di dalam setiap hal. Sebelum emosi menguasai diri, ada baiknya jika kita terlebih dahulu memikirkan dengan tenang langkah terbaik yang harus diambil.

 

Baca Juga :

Aku Pergi Menangkap Ikan

Stronger

Tes Sikap Kepada Pembantu Ala Alkitab

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami