Arkeolog Ungkap Bukti Nyata Alkitab : Kuil Zaman Daud

Arkeolog Ungkap Bukti Nyata Alkitab : Kuil Zaman Daud

Lois Official Writer
7828

Para arkeolog berhasil mengungkap lagi satu kuil sisa peradaban kuno dari masa yang tercantum dalam Alkitab. Kuil tersebut diperkirakan berasal dari zaman Daud. Ekskavasi (penggalian) yang dilakukan di sisa-sisa kota Khirbet Qeiyafa itu berusia 3.000 tahun. Lokasinya berjarak sekitar 19 mil (30 kilometer) arah tenggara Yerusalem.

Para arkeolog mengungkap bahwa di dalam kuil tersebut ada tiga ruangan besar yang berfungsi sebagai kuil beserta artefak-artefak seperti peralatan, tembikar, lima batu berdiri, dua altar dari batuan basalt, dan juga benda-benda untuk memuja lainnya. Tiga ruangan besar itu merupakan bagian dari kompleks bangunan yang lebih luas.

Penemuan tersebut menawarkan petunjuk mengenai Israel kuno yang meyakini adanya satu Tuhan dan melarang menggunakan figur manusia ataupun hewan. “Penemuan ini mengindikasikan populasi Khirbet Qeiyafa menaati dua larangan Injil terhadap babi ataupun gambar. Mereka juga mempraktekkan cara sembahyang yang berbeda dengan suku Kanaan atau Filistin,” papar arkeolog dari Hebrew University of Jerusalem, Yosef Garfinkel, seperti dilansir Live Science. Hasil penelitian ini kemudian dipublikasikan dalam buku Footsteps of King David in the Valley of Elah.

Sejarah kembali membuktikan bahwa apa yang dikatakan di dalam Alkitab adalah suatu kejadian nyata yang terjadi di jaman dahulu dengan penemuan Kuil zaman Daud ini.

 

Baca Juga :

Tes Sikap Kepada Pembantu Ala Alkitab

Kopi Darat Mei 2012

Tubuh Wangi Bebas Alergi

Sumber : hariansumutpos by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami