Pemda Sumatera Utara Janji Fasilitasi WPA 2012

Internasional / 10 May 2012

Kalangan Sendiri

Pemda Sumatera Utara Janji Fasilitasi WPA 2012

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3801

Indonesia akan menjadi tuan rumah konferensi doa sedunia, World Prayer Assembly (WPA). Selain acara utama yang diselenggarakan di Jakarta, konferensi doa ini juga dilakukan di daerah-daerah lain di Indonesia. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdavropsu), H Nurdin Lubis, SH MM menyambut gembira acara tersebut dan menyatakan bersedia membantu panitia penyelenggara.

“Pempropsu sangat bersuka cita dengan digelarnya even keagamaan berskala dunia ini. Ini menggambaran kita sebagai bangsa yang majemuk dalam NKRI. Karena itu kami siap memberi bantuan apa yang dibutuhkan panitia, misalnya kendaraan, informasi teknologi (IT), ruangan, pokoknya kami siaplah bagaimana agar kegiatan ini berjalan dengan baik,” kata Nurdin seperti dikutip dari laman beritasore, pada Selasa (8/5).

Menurut Nurdin, penyelenggaraan kegiatan tersebut sangat relevan dengan kebutuhan bangsa saat ini. Dia menyebutkan, saat ini Indonesia sedang bertumbuh menemukan jati dirinya, hal inilah yang kemudian kerap menimbulkan permasalahan. “Karena itulah, penting digelarnya doa untuk mendoakan permasalahan-permasalahan yang ada,” katanya.

Di Medan sendiri, penyelenggaraan WPA digelar dua hari, yakni Rabu (16/5) pukul 15.00-18.00 WIB untuk tingkat anak-anak yang bertempat di Lapangan Benteng Medan. Selanjutnya dilaksanakan pada Kamis (17/5) pukul 18.00-21.00 WIB untuk tingkat umum di Pardede Hall Medan. Dikatakan, acara di Pardede Hall akan disiarkan lewat teleconference di 50 tempat di 18 kota di Sumut dan 6 kota di Aceh. Sementara acara puncak di Jakarta, disiarkan ke 200 kota di Indonesia dan 220 negara di seluruh dunia.

Dalam event ini, akan berkumpul 5 - 7 ribu pelayanan, para pemimpin misi dan pemimpin di dunia marketplace dari 200 negara, termasuk kaum muda dan anak-anak, untuk bersatu hati dalam doa. Banyak hamba Tuhan yang percaya bahwa kegerakan doa yang mengubah sejarah dunia akan berawal dari sini, negeri kita Indonesia.

Saksikan Video World Prayer Assembly (WPA) 2012 di sini.

 

Sumber : beritasore/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami