17 Orang Tewas Terbakar Saat Tidur Di Toserba

Nasional / 9 May 2012

Kalangan Sendiri

17 Orang Tewas Terbakar Saat Tidur Di Toserba

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4449

Sebuah toko serba ada (toserba) di Pulau Mindanao, Filipina selatan terbakar pada Rabu dini hari waktu setempat. Sampai saat ini sudah ditemukan 17 jazad korban dalam peristiwa yang mengenaskan tersebut. Banyaknya jumlah korban tewas dikarenakan pada saat kejadian para korban, yang adalah pegawai toserba sedang tidur lelap di dalam toko berlantai tiga tersebut.

"21 orang tidur di lantai dua ketika api menyambar lantai dasar. Mereka tak bisa menemukan jalan keluar darurat dikarenakan asap hitam yang sangat tebal," kata Inspektur Kepala Mario Palarca kepada kantor berita AFP, Rabu (9/5).

Sebanyak 11 jasad ditemukan segera setelah api berhasil dipadamkan. Kemudian enam jasad lainnya kembali ditemukan tak lama kemudian. Saat ini masih ada 1 orang yang belum ditemukan. Sementara tiga orang lainnya berhasil selamat setelah melompat dari jendela di lantai dua gedung.

Salah seorang korban yang selamat, Vicky Belez, mengatakan dirinya selamat karena dia sedang berada di kamar mandi saat si jago merah mengamuk. "Saya ada di kamar mandi. Kemudian saya melihat kobaran api besar di luar jadi saya segera berlari. Ada banyak asap dan api sudah membesar," ungkap wanita berusia 21 tahun yang mengalami luka bakar di kedua lengannya tersebut.

Sampai saat ini penyebab kebakaran belumlah diketahui, para petugas pun masih melakukan pencarian satu orang korban yang belum ditemukan.

Sesuatu yang buruk seperti kecelakaan, kebakaran, bencana alam dan lain sebagainya bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Karena itu kita membutuhkan perlindungan dari Tuhan agar terluput dari semua tragedi yang mungkin terjadi.

 

 

Sumber : detiknews/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami