Prediksi Final Piala FA : Liverpool vs Chelsea

Nasional / 5 May 2012

Kalangan Sendiri

Prediksi Final Piala FA : Liverpool vs Chelsea

daniel.tanamal Official Writer
2780

Stadion keramat Wembley akan menjadi saksi siapakah jawara Piala FA musim ini diantara dua klub besar yang jatuh bangun dipentas Premier League dan pentas Eropa. Liverpool akan menghadapi Chelsea malam nanti Sabtu 5 mei 2012, Pukul: 23.00 WIB. Bagaimana prediksinya? Berikut ulasan redaksi Jawaban.com.

Liverpool datang dengan misi utama menjuarai Piala FA demi mendapat tiket ke Liga Europa musim depan. Hal ini wajib dituntaskan pasukan Kenny Dalglish, karena dengan peringkat kedelapan Liga Primer dengan nilai 49 dan sisa dua pertandingan, menjadi faktor ketidakmungkinan The Reds melaju ke kompetisi Eropa. Dengan punggawa utama segar seperti Steven Gerrard, Daniel Agger, Craig Bellamy, Jamie Carragher dan kiper Pepe Reina, Liverpool punya segalanya untuk menjamin mereka mengangkat piala.

Berbeda dengan Chelsea, pasukan London Barat ini datang dengan sejumlah masalah besar dengan hasil akhir yang menakjubkan. Hanya dalam dua bulan, usai Andre Villas Boas dipecat, suksesor asal Italia Roberto Di Matteo berhasil membawa The Blues ke final Liga Champions. Bukan itu saja, Di Matteo berhasil menerapkan strategi berbeda yang mematikan. Pertahanan grendel catenaccio dengan serangan balik mematikan, terbukti ampuh mematikan lawannya. Napoli dan Barcelona sudah merasakannya.

Dengan dua data berbeda diatas, dapat dipastikan kedua tim akan bermain cepat untuk memburu gol pertama. Setelahnya hanya kekuatan mental bertanding yang akan menjadi faktor penentu, siapa yang berhak mengangkat Piala FA. Perang lini tengah akan terjadi antara Frank Lampard dan Raul Meireles menghadapi Steven Gerrard dan Stewart Downing. The Reds sendiri telah menggondol 7 Piala FA dan Chelsea yang berhasil mendapatkan enam kali trofi tersebut. Prediksi Jawaban.com 50-50.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool: Reina, Enrique, Skrtel, Carragher, Johnson, Downing, Spearing, Gerrard, Henderson, Bellamy, Suarez.

Chelsea: Cech, Cole, Terry, Ivanovic, Bosingwa, Mata, Ramires, Meireles, Lampard, Drogba, Torres.

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami