Kuterpaku Ruth Sahanaya, Tak Kalah Bagus Dengan Versi GMB

Music Review / 5 May 2012

Kalangan Sendiri

Kuterpaku Ruth Sahanaya, Tak Kalah Bagus Dengan Versi GMB

Budhi Marpaung Official Writer
4798

Banyak dari Anda pasti sudah mendengar penyanyi yang satu ini. Ruth Sahanaya atau biasa dipanggil dengan Uthe merupakan salah satu penyanyi perempuan di Indonesia yang kualitas suaranya tidak perlu diragukan lagi.

Berbagai penghargaan di ajang kompetisi menyanyi dan penjualan album solo di dunia sekuler (jika boleh meminjam istilah ini) yang terbilang sukses adalah bukti nyata akan pernyataan tersebut.

Pada kali ini, Jawaban.Com akan me-review salah satu lagu rohani Uthe yang pernah dibawakan dan direkam serta diedarkan kepada publik. Lagu yang menjadi pilihan Jawaban.Com adalah lagu berjudul ‘Kuterpaku’ yang diambil dari albumnya yang berjudul Giving My Best (2009).

Menarik disini karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa lagu ‘Kuterpaku’ merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Giving My Best (dimana saat itu Sidney Mohede lah yang menjadi frontliner band tersebut). Dan seperti lazimnya lagu-lagu hits yang dinyanyikan kembali oleh penyanyi atau kelompok musik lain, tentu lagu ‘Kuterpaku’ versi Uthe akan diperbandingkan dengan versi GMB.

Jika Anda mendengarkan versi GMB, Anda akan merasakan bahwa tempo lagu ‘Kuterpaku’ disini agak sedikit cepat. Sementara, pada versi Uthe, tempo lagunya sedikit lebih lambat dibandingkan versi band.

Perbedaan lainnya diantara kedua versi ini adalah pada instrumen musik yang digunakan. Jika di GMB, alat musik band yang begitu sangat kental, di versi uthe, instrumen techno lah yang begitu terasa disini.

Untuk hal penyampaian pesan dari lagu ini sendiri, Jawaban.Com menilai keduanya sama-sama bagus – dalam artian bahwa pesan kekaguman, ketakjubkan akan sang Allah tetap dapat ditangkap dengan mudah oleh pendengar.    

Lalu kalau begitu pertanyaan pamungkasnya, yang manakah yang bagus? Jawabannya adalah dua-duanya bagus. Oleh karenanya, Jawaban.Com menyarankan pililhlah versi lagu ‘Kuterpaku’ yang sesuai dengan selera musik Anda.

Baca juga :

Doa-doa syafaat untuk bangsa dan negara

Murid yang Dikasihi

Ajak Anak untuk Mencintai Alam

Sumber : Jawaban.Com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami