Ikut Kontes Nyanyi, Para Nenek Rusia Sedot Perhatian

Internasional / 3 May 2012

Kalangan Sendiri

Ikut Kontes Nyanyi, Para Nenek Rusia Sedot Perhatian

Lois Official Writer
5708

Nama kelompok Burannovo Grannies menjadi perbincangan di Rusia setelah terpilih menjadi wakil negara itu di kontes menyanyi, Eurovision Song Contest 2012. Pasalnya, sesuai namanya, kelompok ini anggotanya terdiri dari nenek-nenek yang rata-rata berusia 70 tahun.

Delapan nenek ini berasal dari desa kecil bernama Burannovo di Urdmutia, Rusia. Dalam sebuah kompetisi di Rusia 2008 silam, kelompok ini mengalahkan 23 grup vokal dan penyanyi, termasuk juara Eurovision, Dima Bilan.

Meskipun berusia lanjut, gaya panggung mereka tak kalah energik dengan kelompok vokal muda. Sambil menyanyi, mereka bergoyang dan menari dengan riang. Sesekali mereka pun mengajak penonton ikut menyanyi. Mereka tampil mengenakan busana tradisional dan memadukan musik modern dengan gaya menyanyi tradisional.

Tujuan mereka bukan mencari popularitas, tapi demi mengumpulkan dana untuk pembangunan gereja di desa tempat tinggal mereka. Meski sudah terkenal, hingga sekarang nenek-nenek ini tetap hidup sederhana. Saat ini mereka disibukkan dengan latihan untuk persiapan kontes Eurovision yang akan digelar di Baku, Azerbaijan pada Mei ini. Mereka akan bersaing dengan peserta dari seluruh Eropa. Sejumlah nama yang pernah lahir dari Eurovision di antaranya Lulu vokalis band Abba dan Celine Dion.

Masa tua bukanlah masa dimana kita tidak bisa apa-apa. Selama nafas masih dikandung badan, lakukanlah yang terbaik, apapun itu yang bisa kita lakukan. Bahkan mungkin ketika tubuh kita tidak lagi dapat mendukung, tapi melalui perkataan, pikiran, ataupun hal-hal lainnya kita pun tetap dapat menjadi berkat bagi orang lain.

<embed src="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" bgcolor="#FFFFFF" allowfullscreen="true" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" width="400" height="309" flashvars="file=http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/5a127c4e5f3d68b7d4e6ddd1335f3891.flv.xml&caption=false&autostart=false&logo=http://www.jawaban.com/news/logo.png&allowfullscreen=true&backcolor=0xFFFFFF&frontcolor=0x000000&width=400&height=309" width="400" height="309"></embed>

 

Baca Juga :

Olahraga Ini Membahayakan Kehidupan Seks Anda

Anne, Bayi yang Hanya Hidup Selama 6 Jam

Kosmetik yang Harus Diawasi Ibu Hamil

Sumber : metrotv by loishoriyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami