Para Atlet Kristen Paling Berpengaruh Versi Forbes

Nasional / 2 May 2012

Kalangan Sendiri

Para Atlet Kristen Paling Berpengaruh Versi Forbes

Lois Official Writer
7221

Majalah Forbes baru-baru ini memasukkan empat atlet Kristen di dalam 10 besar daftar Most Influential Athletes of 2012 (Atlet Paling Berpengaruh 2012) seperti Tim Tebow, Manny Pacquiao dan Jeremy Lin. Daftar ini merupakan hasil survei yang dilakukan oleh Nielsen dan E-Poll yang mensurvei 1100 orang dewasa tentang atlet favorit mereka. Meskipun daftar tersebut berisi 10 atlet yang berada di laga olahraga yang berbeda-beda, namun hampir separuhnya merupakan atlet yang juga dikenal akan iman Kristennya.

Tebow (24) yang merupakan pemain gelandang New York Jets berada di urutan kedua dalam daftar Forbes tersebut yaitu sebanyak 24 persen, setingkat di bawah Jimmie Johnson, pembalap NASCAR. Fenomena Tebowmania pun mengalir di internet. Setelah Tebow, Manny Pacquiao (33) ada di urutan keempat dengan 20% suara.

Jeremy Lin (24) sendiri, untuk pertama kalinya berada di dalam daftar itu yaitu berada di urutan ke-10. Pengaruh Lin mencapai 18 persen suara. Fenomena Linsanity ini begitu membahana, bahkan saat dia absen karena dalam masa penyembuhan. “Cedera lutut yang dialami point guard Knick memang membuat pamor Linsanity turun, tapi tidak sampai membuatnya tertendang keluar,” tulis Forbes mengenai Lin.

Bulan lalu, Pacquiao berkata bahwa Tuhan sedang memakai dia, Lin, dan Tebow untuk menyelamatkan jiwa-jiwa. “Mengapa Jeremy Lin? Mengapa Tim Tebow? Mengapa Manny Pacquiao?” tanya petinju itu. “Karena Tuhan, Dia mau kita berada dalam firman-Nya. Karena itu, Dia memakai orang-orang terkenal untuk membawa lebih banyak orang.” tuturnya.

Baik kita terkenal ataupun tidak, kita harus selalu mempunyai sikap dan tujuan hidup yang bersemangat mengabarkan tentang keselamatan yang Tuhan Yesus berikan ke dalam hidup kita. Setidaknya, dengan mengabarkan kasih-Nya. Hal itu akan mendatangkan pertanyaan dan kita sudah tahu jawabannya. Yesuslah satu-satunya keselamatan hidup.

 

Baca Juga :

Anne, Bayi yang Hanya Hidup Selama 6 Jam

Operasi Ubah Kehidupan Sang Bocah Kura-Kura Ini

Raja Di Atas Segala Raja

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami