Horas, Mobil Hemat Bahan Bakar Dari Medan

Nasional / 30 April 2012

Kalangan Sendiri

Horas, Mobil Hemat Bahan Bakar Dari Medan

Budhi Marpaung Official Writer
4962

Sekali lagi, anak-anak bangsa Indonesia menunjukkan kecerdasan dan kepiawaiannya dalam bidang rancang-merancang kendaraan. Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU), Minggu (29/4), memperkenalkan mobil hemat bahan bakar bensin buatan mereka yang diberi nama "Horas".

Mengambil tempat di pendopo USU, mobil berukuran mungil ini dipertunjukkan kepada khalayak ramai. Menariknya lagi, Horas akan dipertandingkan di Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2012 di Sepang, Malaysia, Juli mendatang.

“Kita berhasil masuk dalam SEM ini bersama 17 tim lainnya. Untuk Sumatera, perguruan tinggi yang bisa masuk hanya USU,” ujar Manajer Tim Horas, Munawir R Siregar sebagaimana dikutip dari VIVAnews, Senin (30/4).

Dia menyatakan, keikutsertaan USU dalam SEM Asia 2012 merupakan yang pertama selama tiga tahun kegiatan itu digelar. USU akan berkompetisi dalam kelas kendaraan Urban Concept berbahan bakar bensin dimana rekor untuk kategori ini sementara dipegang oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan pencapaian 149,8 km/liter.

“Target kita 200 km/liter untuk bisa juara, dan saat ini masih 90 km/liter. Kita masih terus melakukan penyempurnaan untuk mengejar hasil rekor tahun lalu,” pungkas Munawir.

Sukses untuk Tim Horas dan tim asal Indonesia lainnya yang akan berlaga di ajang SEM Asia 2012. Semoga apa yang kalian lakukan ini dapat membawa pulang hasil yang manis ke tanah air.

Sumber : vivanews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami