Rexy Mainaky Jadi Pelatih Bulu Tangkis Filipina

Nasional / 29 April 2012

Kalangan Sendiri

Rexy Mainaky Jadi Pelatih Bulu Tangkis Filipina

Budhi Marpaung Official Writer
4017

Salah satu penyumbang medali emas bagi Indonesia di Olimpiade 1996 di Atlanta, Amerika Serikat, Rexy Mainaky, resmi menjadi pelatih bulu tangkis Filipina. Yang menariknya, pasangan dari Ricky Subagja tersebut menjadi pelatih termahal yang dikontrak oleh asoasiasi bulu tangkis Filipina (PBA) selama ini.

"Kami memang sangat menginginkan dia, meski dia merupakan pelatih termahal. Ia akan membantu kami mewujudkan impian. Ia seorang yang sangat dispilin dan hal inilah yang kurang pada atlet-atlet kami," ungkap Jojomar Binay dari PBA seperti dikutip dari Kompas Online, Jumat (27/4).

Sementara terkait dengan tugas barunya, Rexy mengaku bahwa ia menargetkan membentuk tim Filipina untuk dapat lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang.

"Saya bukanlah seorang pesulap," ujar Rexy.  "Saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Saya harap dapat membentuk sebuah tim (Filipina) ke Olimpiade 2016. Ini rencana saya. Jika dalam dua tahun saya gagal, saya akan mundur."

Rexy sendiri dikabarkan akan berkeliling ke berbagai wilayah di Filipina untuk melihat bakat para pemain berusia 12 hingga 17 tahun.

Sebagai anak bangsa, kita harus bangga dengan keberadaan Rexy Mainaky di Filipina. Ini membuktikan bahwa kualitas orang Indonesia di berbagai bidang semakin diakui oleh dunia internasional. Dari apa yang ditunjukkan oleh Rexy, kita juga bisa belajar bahwa jika dia saja dapat bersaing dengan orang-orang luar negeri, Anda pun juga bisa.

Baca juga:

Pertama Kali Menerima Yesus

S'lamanya Kau Tuhan

Tak Perlu Jujur di Kantor, Benarkah ?

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami