Ketua NU: TKI Lebih Dihargai oleh Negara Non-Muslim

Ketua NU: TKI Lebih Dihargai oleh Negara Non-Muslim

Puji Astuti Official Writer
4607

Menanggapi  kasus penembakan terhadap tiga orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) oleh Polisi Malaysia, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj menyatakan bahwa apa yang terjadi sungguh ironis, pasalnya negara-negara yang mayoritas penduduknya non-muslim malah lebih manusiawi dalam memperlakukan TKI daripada negara-negara muslim.

"Dengan berat hati saya sampaikan, bahwa TKI kita di negara non-Muslim justru mendapatkan perlakuan yang lebih baik. TKI di Hongkong dan Taiwan tidak pernah ada cerita ditembaki atau diperjualbelikan organ tubuhnya," demikian pernyataan Said Aqil dalam keterangan persnya kepada wartawan, Rabu (25/4).

Tindakan penembakan tersebut dianggap Said Aqil sebagai tindakan biadab, apapun alasan yang mendasari tindakan tersebut.

"Kalaupun salah janganlah ditembaki. Salah memang harus ada hukumannya, tapi tidak harus ditembaki," demikian tambahnya.

Said Aqil sebagai perwakilan PBNU mendesak agar Polisi Diraja Malaysia untuk menindak tegas anggota polisi yang melakukan penembakan tersebut demi menjaga hubungan baik dengan Indonesia dan juga untuk menjaga kredibilitas institusi kepolisian Malaysia. Selain itu PBNU juga meminta pemerintah Indonesia untuk menyampaikan protes keras atas tindakan polisi Malaysia dan menekan kemungkinan hal serupa terulang kembali.

Agama menjadi sorotan saat tindakan seseorang yang mengaku beragama tidak mencerminkan bahwa ia adalah seorang yang bertuhan. Setiap agama tentu mengajarkan untuk mengasihi sesama, tetapi tindakan penganutnya sering mencoreng nama agama dan Tuhan yang disembahnya. Indonesia yang berazaskan Pancasila yang mendasarkan ideologi pada “Ketuhanan Yang maha Esa” harus bijak dalam menanggapi konflik dengan negara tetangga ini, sehingga mereka bisa melihat bahwa “Ketuhanan” dinegeri ini bukan sekedar kata-kata, tetapi dihidupi dalam setiap lini kehidupan.

Baca juga artikel lainnya :

GM Bayern Munich : Kami Setara Dengan Real Madrid

PDIP Sudah Bahas Video Porno Anggota DPR 7 Bulan Lalu

Setia Memberi Walau Kekurangan

Apa yang Harus Dilakukan Saat Pasangan Tidak Mau Berubah ?

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami