Wasit Pertandingan Barcelona vs Chelsea Berasal Dari Turki

Nasional / 24 April 2012

Kalangan Sendiri

Wasit Pertandingan Barcelona vs Chelsea Berasal Dari Turki

Budhi Marpaung Official Writer
2993

Peran wasit dalam sebuah pertandingan olahraga tidak bisa dipungkiri sangatlah penting. Baik buruk kinerjanya kerap menentukan hasil yang di dapat oleh seorang atlet atau sebuah tim.

Terkait dengan pertandingan semi final liga Champions leg kedua antara Barcelona versus Chelsea yang akan digelar di Stadion Nou Camp, Rabu (25/4) dini hari Wib, pihak penyelenggara menunjuk Cuneyt Cakir sebagai sang wasit utama.

Cakir merupakan pengadil lapangan hijau berkebangsaan Turki. Di negaranya, ia merupakan wasit yang kerap dipercayakan memimpin laga klub-klub besar sepak bola seperti Galatasary dan Fenerbahce.

Dilihat dari pengalaman karirnya selama ini juga, Cakir termasuk sering memimpin pertandingan-pertandingan internasional sepakbola. Terakhir kali, ia memimpin laga yang melibatkan tim asal Inggris pada November lalu. Saat itu, ia menjadi pengadil dalam pertandingan Manchester United versus Benfica.

Pria berusia 35 tahun ini pernah mengkartu merah Mario Balotelli kala Manchester City menang 1-0 atas Dinamo Kiev musim lalu.

Akankah Cuneyt Cakir mengeluarkan banyak kartu pada pertandingan krusial antara Barcelona dan Chelsea? Kita lihat saja bersama-sama laga keduanya yang akan dimulai kurang dari 24 jam ini. 

Sumber : tribunnews.com, vivanews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami