Barcelona Bawa Pulang Kekalahan Dari Stamford Bridge

Nasional / 19 April 2012

Kalangan Sendiri

Barcelona Bawa Pulang Kekalahan Dari Stamford Bridge

Budhi Marpaung Official Writer
2808

Mendominasi pertandingan, Barcelona justru bertekuk lutut di hadapan Chelsea. Pada laga leg pertama semi final Liga Champions 2011/2012 ini, Braugana secara mengejutkan kalah dari The Blues 0-1 di Stamford Bridge, Kamis (19/4) dini hari wib. 

Pemain asal Pantai Gading, Didier Drogba, menjadi satu-satunya pencetak gol saat itu.

Begitu peluit babak pertama dibunyikan wasit, kedua tim langsung bermain dengan ngotot. Walau tim tamu, Barcelona lah yang mengambil inisiatif mengendalikan permainan. Sementara Chelsea mengandalkan serangan balik yang cepat untuk menggempur pertahanan Barcelona.

Sejumlah peluang didapat anak-anak Catalan. Menit ke-10, Alexis Sanchez yang lolos dari jebakan offside langsung menyambar bola umpan Iniesta dengan sepakannya ke arah gawang Chelsea yang dikawal Peter Cech. Sayang, bola tendangannya itu masih mengenai mistar gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, Iniesta yang beraksi di sisi kiri, melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bolanya masih mampu ditepis Cech. Bola muntah dan mengarah ke Cesc Fabregas, tetapi ia gagal memanfaatkannya. Bola sepakan Fabregas masih meleset, meski berada di depan gawang.

Menit ke-28, giliran Lionel Messi yang mengancam gawang Chelsea. Akan tetapi, bola sundulannya masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Cech.

Asyik menyerang, Barcelona lupa dengan pertahanan sendiri. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim asuhan Di Matteo. Menit ke-47, menerima umpan silang Ramires, Drogba yang tidak mendapat kawalan ketat segera melepaskan tendangan ke arah gawang Victor Valdes dan masuk. 1-0, Chelsea unggul atas Barcelona.  

Ketinggalan satu gol, Barcelona semakin bermain trengginas di babak kedua. Hanya lagi-lagi setiap kesempatan yang didapat oleh Messi dan kawan-kawan tidak dapat berbuahkan gol.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan 1-0 tetap tidak berubah. Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Camp Nou, Rabu (25/4) dini hari nanti.  Untuk melangkah ke final, Chelsea cukup menahan imbang Barcelona.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Lampard, Mikel, Meireles, Ramires (Bosingwa 88), Mata (Kalou 74); Drogba.

Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Puyol, Adriano; Xavi (Cuenca 87), Busquets, Iniesta; Alexis (Pedro 66), Messi, Fabregas (Thiago 78). 

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami