Di Seluruh Dunia, Umat Kristen Berdoa Bagi Anak-Anak 4/14 Window

Internasional / 16 April 2012

Kalangan Sendiri

Di Seluruh Dunia, Umat Kristen Berdoa Bagi Anak-Anak 4/14 Window

Lois Official Writer
6482

Satu juta umat Kristen dari seluruh dunia berpuasa dan berdoa bagi 2.3 milyar anak-anak di seluruh dunia pada hari Sabtu (14/4) waktu setempat agar terjadi anak-anak mengalami kebangkitan untuk mengubah dunia bagi Kristus. Para umat Kristen ini berdoa bagi Program 4/14 Window, yaitu anak-anak yang berusia 4-14 tahun. Kenapa disebut window? Karena dalam usia itulah, jendela bagi perkembangan moral dan spiritual anak-anak mulai terbentuk.

Hal ini ditunjukkan oleh hasil penelitian bahwa sekitar 85 persen orang-orang yang membuat keputusan mengikut Yesus di Amerika usianya berusia antara 4-14 tahun, dan begitu juga hasil penelitian dari berbagai negara lainnya. Sayangnya, saat ini masih begitu anak-anak yang belum terjangkau.

Gerakan 4/14 ini tidak bergantung pada suatu denominasi apapun, selain itu juga bekerja tanpa ada kantor pusat, organisasi yang formal, maupun staf yang dibayar. “Setiap orang yang melayani, melakukannya karena kasih mereka kepada Yesus Kristus dan kasih mereka kepada anak-anak 4/14 Window,” tulis website kegiatan ini.

Gerakan ini sendiri dijalankan pada 2009, dimana sebelumnya tahun 1990 ide itu sudah ada pada dua orang pionirnya Dr Bryant Myers, mantan direktur World Vision MARC Ministries, dan Dr. Dan Brewster, seorang pemerhati misiologi sekaligus mantan direktur Compassion International. Kata 4/14 Window sendiri baru dipakai pada 1995.

Anak-anak merupakan titipan Tuhan bagi orangtua untuk dijaga dan diajarkan untuk takut akan Tuhan. Selain orangtua, tentu tugas generasi sebelumnya untuk memberikan pengertian tentang Tuhan pada mereka, karena mereka adalah generasi penerus. Apa yang mendasari mereka, akan sangat menentukan masa depan dunia.

Sumber : christianpost/lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami