Heidi, Gadis Cilik Empat Tahun Pesaing Albert Einstein

Nasional / 14 April 2012

Kalangan Sendiri

Heidi, Gadis Cilik Empat Tahun Pesaing Albert Einstein

Budhi Marpaung Official Writer
3962

Jika melihat wajahnya pertama kali, Anda tidak akan mengira bila gadis cilik berusia empat tahun ini memiliki kepintaran yang luar biasa. Namun, cobalah Anda memintanya menggunakan komputer maka dengan mudah ia akan mengoperasikan benda elektronik tersebut.

Heidi Hankins dikabarkan memiliki IQ yang tinggi yakni sebesar 159. Angka ini ternyata hanya lah terpaut satu poin dari ilmuwan ternama dunia, Albert Einstein. Tidak heran, puteri dari Matthew Hankins tersebut kini bergabung dengan Mensa – organisasi internasional kaum berintelejensia tinggi, dimana ia menjadi anggota termuda disana.

Menurut pengakuan Matthew, ia dan isterinya dari awal sudah merasa bahwa Heidi adalah anak yang cerdas. Dan intuisi mereka akhirnya terbukti pada saat buah hati mereka menjalani test IQ di Wechsler beberapa waktu yang silam.

"Kami, sedari semula yakin, ia berbeda dengan anak lainnya mengingat ia sudah bisa membaca sedari dini," ujar Matthew seperti dilansir tribunnews, Jumat (13/4).

Sebagai informasi, rata-rata orang dewasa memiliki IQ sebesar 100, sementara mereka yang tergolong berbakat, memiliki skor 130.

Adalah sebuah kebanggaan memiliki atau menjadi anak seperti Heidi Hanking, tetapi jika pun kita tidak seperti itu, kita tetap harus bersyukur karena Tuhan pada dasarnya sudah memberikan kemampuan yang unik bagi setiap kita. Pertanyaan sekarang, sudahkah Anda menyadarinya dan memuji Tuhan karena hal ini?

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami