Umat Kristen jangan Fokus soal Gedung Gereja

Internasional / 14 April 2012

Kalangan Sendiri

Umat Kristen jangan Fokus soal Gedung Gereja

daniel.tanamal Official Writer
6476

Salah satu perkembangan menarik terbaru mengenai kisruh Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin adalah usulan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) untuk membangun mesjid tepat disamping GKI Yasmin. Apakah gedung gereja terus menjadi kendala bagi umat Kristen?

“Nggak usah lama-lama lah (kasus ini), nanti malah jadi preseden orang bikin sesuatu. Menurut saya orang (umat Kristen) harus lebih cerdas dan lebih bermain. Kenapa sekarang orang lebih banyak berkutat pada persoalan membikin gedung gereja?” ungkap Bambang Noorsena, pengamat hubungan lintas agama, dari Institute for Syriac Christian Studies, kepada Jawaban.com, Jumat (13/4).

Bambang menambahkan bahwa sudah terlalu banyak kasus mengenai pembangunan gereja. Menurutnya umat Kristen jangan sampai terpancing dan dimanfaatkan oleh oknum tertentu. “Jadi jika selama orang memandang bahwa gereja adalah sebuah gedung, itu pasti akan dimanfaatkan terus.”katanya.

Atas berbagai pengalaman yang terjadi kepada umat Kristen di Indonesia, kita jangan terpaku dan fokus pada penyelesaian kasus tersebut dan melupakan misi penginjilan yang sesungguhnya. Jangan terkecoh dengan usaha oknum yang ingin menghancurkan persatuan umat Kristen melalui sebuah larangan pembangunan gedung gereja. Gereja ada dihati dan persekutuan umat percaya, bukan di gedungnya!

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami