GKI Yasmin Tidak Keberatan dengan Usul Wantimpres

Internasional / 12 April 2012

Kalangan Sendiri

GKI Yasmin Tidak Keberatan dengan Usul Wantimpres

Lois Official Writer
3691

Dilansir oleh laman mediaindonesia, pihak GKI Yasmin menerima usulan yang diajukan Dewan Pertimbangan Presiden terkait pembangunan ibadah umat agama lain yang bersebelahan dengan tempat ibadah GKI Yasmin sekarang ini. Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging menyebutkan bahwa upaya ini memang sesuai dengan amanah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan mengedepankan solusi non hukum.

Selain itu, Bona juga menyatakan “Kita tidak berkeberatan dengan usulan itu. Karena usulan tersebut tidak bertentangan dengan keputusan Mahkamah Agung dan Ombudsman yang menyatakan bahwa pembangunan tempat ibadah GKI Yasmin tidak melanggar hukum,” ungkap Bona saat dihubungi, Rabu (11/4).

“Usulan tersebut merupakan solusi non hukum yang tidak melanggar hukum. Kami tidak berkeberatan, karena hanya orang-orang yang tidak siap hidup dalam keberagaman yang menolak usulan tersebut,” tandasnya.

Usulan pembangunan tempat ibadah, seperti mesjid, dianggap sebagai tanda bahwa umat-umat beragama dapat bersatu padu dan rukun bertetangga. Indonesia dengan berbagai umat percaya yang berbeda agama maupun aliran kepercayaan dapat hidup rukun dan GKI Yasmin telah menjawab dan membuktikannya.

Sumber : mediaindonesia/lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami