Menag RI : Kaum Gay dan Lesbian Ingin Ubah UU Perkawinan

Nasional / 10 April 2012

Kalangan Sendiri

Menag RI : Kaum Gay dan Lesbian Ingin Ubah UU Perkawinan

Budhi Marpaung Official Writer
6381

Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Suryadharma Ali menenggarai adanya gerakan yang ingin mengubah undang-undang perkawinan. Adapun tujuan akhir dari gerakan tersebut, nilainya, adalah untuk melegalkan pernikahan sesama jenis.

Dalam pidato di depan peserta Mukerwil II dan Silahturahmi Ulama Jawa Barat di Hotel Panhegar, Bandung, Selasa (10/4), Suryadharma menyebutkan beberapa pihak yang ia maksudkan itu ialah Komnas Perempuan dan kaum homo.

Menurut Suryadharma, kelompok yang ingin merubah UU perkawinan beranggapan bahwa UU perkawinan sekarang diskriminatif karena hanya mewadahi pernikahan bagi laki-laki dan perempuan. Yang mereka mau, perempuan dengan perempuan maupun laki-laki dengan laki-laki juga dapat melangsungkan pernikahan.

Sebagai informasi, pernikahan homoseksual sedang marak terjadi tidak hanya di benua Australia, Amerika dan Eropa. Benua Afrika dan Asia pun kini pun sedang mengalami fenomena tersebut.

Berita terakhir, sepasang gay di Afrika Selatan berhasil melangsungkan pernikahan secara sah. Acara ritual penyatuan keduanya sebagai suami istri dipimpin langsung oleh tokoh agama yang cukup disegani di Afsel.

Sebagai umat Tuhan yang berada di Indonesia adalah tugas kita untuk mendukung pemerintah agar tidak meluluskan perubahan undang-undang perkawinan khususnya yang berkaitan dengan usaha pelegalan pernikahan homoseksual. Apapun alasannya, seorang wanita tidak boleh menikah dengan wanita dan begitu pun laki-laki karena itu melawan kebenaran firman Tuhan tentang perkawinan manusia.

Sumber : merdeka.com/budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami