Messi Semakin Dekat Dengan Rekor Pencetak Gol Tersubur di Eropa

Nasional / 10 April 2012

Kalangan Sendiri

Messi Semakin Dekat Dengan Rekor Pencetak Gol Tersubur di Eropa

Budhi Marpaung Official Writer
3015

Dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Real Zaragoza pada lanjutan La Liga, Sabtu (7/1), membuat torehan golnya menjadi 60 gol di seluruh ajang yang diikuti Barcelona musim ini. 

Catatan ini menjadikan Messi berpeluang mematahkan rekor pencetak gol tersubur Eropa yang dipegang pemain asal Jerman Barat Gerd Mueller sejak 1973. Saat itu, Mueller sukses membuat 67 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Bayern Munich selama satu musim.

Jika melihat dari masih tersisanya pertandingan yang akan dijalani Barca musim ini yakni tujuh laga di kompetisi La Liga, minimal dua laga Liga Champions, dan satu final Copa Del Rey, maka kesempatan meraih rekor baru sebagai pencetak gol tersubur di Eropa bukanlah perkara yang susah bagi Messi.

Sebelum menjadi pesepakbola yang terkenal dan handal, kehidupan Messi begitu berat. Masa kecilnya harus dilalui dengan penolakan. Seorang pelatih di sekolah dasar dimana ia belajar tidak mengizinkannya ikut serta di dalam klub sepakbola sekolah tersebut karena tubuhnya sungguh kecil.

Namun hal ini tidak pernah membuat Messi untuk berhenti bermain bola. Dan benar itu tidak sia-sia. Pihak Barcelona ternyata tertarik dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain asal Argentina ini. Singkat kisah, ia pun dibopong ke Catalunya dan berjalan dengan waktu ia menjadi pemain Barcelona yang paling cemerlang dibandingkan rekan-rekan setimnya yang lain.

Sumber : vivanews, Jawaban.Com/ budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami