Argentina Hadirkan Telur Paskah Terbesar Di Dunia

Nasional / 10 April 2012

Kalangan Sendiri

Argentina Hadirkan Telur Paskah Terbesar Di Dunia

Lestari99 Official Writer
5441

Argentina merayakan Paskah dengan mencetak rekor dunia dan masuk dalam Guinness Records baru-baru ini. Chocolatier atau ahli pembuat coklat Diego Ferrari dengan bantuan beberapa koki pastry yang dipimpin oleh Hugo Sosa berhasil membuat telur coklat Paskah terbesar di dunia.

Telur yang terbuat dari bahan coklat ini memiliki berat lebih dari empat ton, serta memiliki tinggi dan luas 4,8 dan 8,2 meter. Telur coklat ini bahkan disebut-sebut telah mengalahkan rekor terbesar di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Belgia dengan tinggi sekitar 8,32 meter.

Telur Paskah ini diresmikan di depan kerumunan penggemar coklat di Argentina dalam Festival Coklat di Bariloche. Dua puluh tujuh toko roti bekerja keras selama dua minggu penuh untuk membuat coklat raksasa ini.

Ratusan pecinta coklat berkumpul di pusat kota untuk mencicipi ramuan raksasa dari 4.000 kilogram coklat itu. Saking besarnya telur coklat ini, pembagian coklat kepda para pengunjung pun harus menggunakan crane.

Walikotra San Carlos de Bariloche, Omar Goye, juga hadir di festival ketika telur Paskah tersebut disahkan sebagai yang terbesar di dunia oleh Guinness Records.

Telur Paskah ini dipamerkan dalam Festival Coklat yang berlangsung sejak 3 Maret silam. Festival ini telah memikat banyak chocolatiers dan pecinta coklat di wilayah tersebut sejak diadakan pertama kali tahun 1969 silam.

Beragam keunikan perayaan Paskah di berbagai belahan dunia terus ini senantiasa mengingatkan bagaimana sesungguhnya kematian dan kebangkitan Kristus telah menginspirasi segenap penduduk planet ini.

Sumber : liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami