Easter Tidak Sama dengan Paskah Bahkan Bertentangan (2/2)

Internasional / 10 April 2012

Kalangan Sendiri

Easter Tidak Sama dengan Paskah Bahkan Bertentangan (2/2)

Lois Official Writer
17915

Alkitab sendiri secara langsung menyebutkan perbedaan antara Easter dan Passover. Kita tidak menemukan perbedaan itu di dalam Alkitab bahasa Indonesia, karena kata yang digunakan sama yaitu Paskah. Namun, kita dapat melihat perbedaannya di dalam Alkitab New King James Version (NKJV).

Herodes adalah pembenci umat Kristen, bahkan dia membunuh Yakobus, saudara Yohanes. Dia menyuruh menahan Petrus. “Setelah Petrus ditangkap, Herodes menyuruh memenjarakannya di bawah penjagaan empat regu, masing-masing terdiri dari empat prajurit. Maksudnya ialah, supaya sehabis Paskah ia menghadapkannya ke depan orang banyak. Herodes yang membenci umat Kristen itu hendak merayakan Paskah sebelum mengadili Petrus atau kenapa harus menunggu Paskah?

Kita lebih mengerti dalam versi NKJ, dikatakan,  “And when he had apprehended him, he put him in prison, and delivered him to four quaterion of soldiers to keep him; intending after Easter to bring him forth to the people.” Kis 12:3-4. Di sini digunakan kata Easter. Jadi, yang hendak Herodes rayakan adalah Easter bukan Passover.

Apa yang menjadi pembeda antara Easter dan Passover? Alkitab NKJV menjelaskan hal itu. Dalam Kel 12:13, “And the blood shall be to you for a token upon the houses where you are and when I see the blood, I will pass over you, and the plague shall not be upon you to destroy you, when I smite the land of Egypt”. Passover di dalam bahasa Yunani ditulis ‘Pascha’.  “Now on the first day of the Feast of the unleavened Bread the diciples came to Jesus, saying to Him, ‘Where do You want us to prepare for You to eat the Passover?’” Mat 26:17.

Sangat jelas sekali bahwa Easter bukanlah merayakan kebangkitan Tuhan Yesus. Karena itu, mulai sekarang marilah kita mengubah tradisi yang salah selama ini dan mulai menggunakan kata Happy Passover kepada saudara seiman. Happy Passover, pembaca Jawaban.com

sumber lainnya :

http://www.onenesschristian.org/easter.htm

http://www.lasttrumpetministries.org/tracts/tract1.html

Sumber : by loishoriyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami